SOLOPOS.COM - Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho, memberikan bantuan kepada warga saat Operasi Patuh Candi di Simpang Lima, Kota Semarang, Jumat (1/10/2021). (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Operasi Patuh Candi 2020 di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (1/10/2021) tidak diisi dengan razia kendaraan atau pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Operasi Patuh Candi 2020 di Kota Semarang hari itu justru diisi dengan aksi bakti sosial berupa pembagian masker dan sembako dari Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polrestabes Semarang di kawasan Simpang Lima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho, mengaku melakukan kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 sekaligus melakukan Jumat Berkah dengan berbagai kepada masyarakat.

Baca juga: Polda Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Tapi Aparat Tidak Boleh Melakukan Razia

“Kegiatan ini sudah sering kami lakukan oleh jajaran Ditlantas Polda Jateng dan Satlantas Polrestabes Semarang, pada setiap Jumat berkah,” ujar Kombes Pol. Agus Suryo Nugroho.

Agus mengatakan Polda Jateng selalu hadir di tengah masyarakat dan untuk masyarakat dalam melindungi dan mengayomi.

“Kami membagikan masker dan sembako kepada masyarakat yang terdampak dari Covid 19. Mengenai jumlah dan banyaknya sembako yang di berikan, kami tidak bisa menyebutkan,” ucap Dirlantas Polda Jateng ini.

Dirlantas menambahkan kegiatan berbagai sembako dan masker saat Operasi Patuh Candi 2020 itu tidak hanya digelar di Kota Semarang. Kegiatan serupa juga digelar di seluruh daerah di Jateng.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Semarang saja, bahkan di seluruh Satlantas yang ada di Jateng juga melakukan,” tuturnya.

Baca jugaSukun Salurkan Bantuan 25 Ton Beras ke Warga Kabupaten Semarang

Sementara itu, seorang pengemudi becak yang menerima bantuan, Muh, mengaku senang dengan pembagian masker dan sembako itu. Ia pun berharap kegiatan semacam itu kerap digelar Ditlantas Polda Jateng bagi masyarakat yang membutuhkan atau terdampak pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Polantas Polda Jateng yang sangat peduli terhadap kami yang terdampak dari Covid 19 ini. Semoga di hari Jumat ini menjadi berkah bagi Polantas dan kami,” ujarnya.

Dia pun berharap kegiatan tersebut bisa dilakukan secara rutin. Hal itu karena masih banyak masih banyak warga masyarakat kota Semarang yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya