SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan sosial, Sumbangsih Sosial Djarum Foundation (SSDF) mengadakan operasi katarak gratis (OKG) di Kota Semarang dan Demak.

Kegiatan tersebut diikuti 60 orang penderita katarak, dengan perincian di Kota Semarang sebanyak 27 orang penderita dan Demak sebanyak 33 orang penderita.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Budi Darmawan dalam rilisnya di Semarang, Rabu (2/10/2013), menyatakan melalui kegiatan OKG untuk meringankan beban penderita katarak yang kebanyakan masyarakat tidak mampu.

Kegiatan ini sekaligus membantu pemerintah dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dalam menurunkan jumlah penderita kebutaan akibat penyakit katarak.

”Berharap para pasien yang kebanyakan masyarakat tidak mampu bisa kembali melihat dan dapat bekerja untuk keluarganya masing-masing,” katanya.

Menurut dia, kegiatan OKG akan tetap dilaksanakan di wilayah Jateng sepanjang 2013.

”Djarum Foundation melalui program SSDF adalah untuk dapat mendukung peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan OKG, Djarum Foundation bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Jawa Tengah.

Pelaksanaan OGK di Kota Semarang dilaksanakan di Candi Eye Center, Semarang, pada Sabtu (28/9/2013), sedang di Demak berlangsung di Rumah Sakit Islam (RSI) Nahdlatul Ulama (NU).

”Kegiatan OKG yang telah memasuki putaran ke-22 ini merupajan bentuk konsistensi program SSDF dalam membantu masyarakat penderita katarak,” kata Budi.

Menajemen Candi Eye Center, dr. Siti Sundari Sutedja dan Direktur RSI NU Demak, dr Abdul Aziz, memberikan apresiasi terhadap kegiatan OKG yang digelar Djarum Foundation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya