SOLOPOS.COM - TINJAU PERSIAPAN -- Walikota Solo Joko Widodo meninjau persiapan di balik panggung Opera van Java di Stadion Sriwedari, Sabtu (17/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Chrisna Chanis Cara)

TINJAU PERSIAPAN -- Walikota Solo Joko Widodo meninjau persiapan di balik panggung Opera van Java di Stadion Sriwedari, Sabtu (17/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Chrisna Chanis Cara)

Opera van Java (OvJ) memang fenomenal. Acara komedi yang ditayangkan Trans 7 ini mampu menyedot puluhan ribu warga Solo dan sekitarnya untuk memadati Stadion Sriwedari, Sabtu (17/3/2012) malam. Mereka tertawa, beryel-yel dan bersukacita bersama Sule dkk. “Selamat malam Solo? Piye kabare?,” ujar dalang OvJ, Parto, membuka perjumpaannya dengan Wong Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukan OvJ namanya jika tak menyajikan gimmick-gimmick yang nyeleneh. Sapaan Parto kepada warga Solo itu malah disahut asal oleh Sule. “Ora papa, ora papa. Aja nesu wae ya,” tukas Sule disambut derai tawa pengunjung.

Mengusung kisah Supata Dewi Amba, formasi Parto, Sule, Andre Taulany, Aziz Gagap dan Nunung sukses bikin terpingkal-pingkal penonton lewat candaan segarnya. Gelak tawa telah menggema saat Parto, Andre dan Sule membuka acara lewat aksi ala grup dangdut Tiga Macan.

Mengenakan wig warna-warni, Sule cs menggoyang panggung lewat lagu khas dangdut koplo, Iwak Peyek yang dirangkai dengan Mungkinkah dan Susis. “Terima kasih sekali penonton Solo! Luar biasa, semua isinya manusia,” ujar Andre disambut candaan ngawur Sule,” Stadion Srimulat luar biasa! Eh Sriwedari,” ucap lelaki asal Bandung ini.

Pentas roadshow OvJ 2012 di Solo itu pun dihadiri sang Walikota, Joko Widodo. Mengenakan kemeja flanel dan celana jins, Jokowi tampak membaur bersama lautan penonton. “Biasanya pejabat duduk di tempat khusus, tapi Pak Widodo mau berbaur dengan rakyat kecil. Satu kata dari saya pak, salut! Tapi aja nesu,” beber Sule. “Jangan berani-berani dorong ke depan. Pak Wali bisa kejepit nanti,” tambah Parto.

Jokowi yang kala itu tampak didampingi Ketua DPRD Solo, YF Sukasno, mengaku cukup kemringet saat menyaksikan aksi Nunung dkk. Meski demikian, Jokowi bahagia karena kotanya menjadi ramai. “Yang nonton ini semua masyarakat Soloraya. Terima kasih Mas Parto, Mas Sule. Solo malam ini jadi ramai sekali,” katanya.

Selain Parto dkk, malam itu show OvJ dimeriahkan bintang tamu seperti Vega, Adele dari acara Asing Star, Gading Marten dan Desta. Pentas yang ditayangkan langsung Trans 7 ini juga menyuguhkan suara empuk pesinden OvJ, Dewi Gita dan Gisel Indonesian Idol.

Seorang penonton asal Bojonegoro, Bowo, 27, mengaku sangat puas bisa melihat penampilan idolanya dari dekat. Lelaki berambut cepak ini mengaku rela mengendarai sepeda motor dari kota asalnya untuk menyaksikan tingkah Sule. “Iya seneng banget. Saya sudah di sini sejak siang tadi. Tapi kecewa juga ga isa foto sama Sule,” ujarnya sambil menggelengkan kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya