SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mencermati tingkah polah anak-anak kecil sering kali mendapati kelucuan segar. Kepolosan perangai mereka kadang memunculkan kelucuan yang tak dibuat-buat.

Hal ini terlihat pada acara Polisi Sahabat Anak yang diikuti sekitar 400 siswa sejumlah TK di Sukoharjo yang berkunjung di Mapolres setempat, Rabu (8/2/2012). Acara tersebut sekaligus memeringati Hari Pers Nasional yang jatuh 9 Februari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada acara itu Iptu Sri Suwarsi dari Satbinmas mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari yang mengisi acara sempat menjadi perhatian para siswa TK. Dibantu sejumlah anggotanya Sri mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada para siswa.

Namun ketika dia mencoba mengenalkan nama rambu penyeberang jalan yang sering disebut zebra cross, ada kejadian yang menggelitik. Sebab di antara para siswa TK tampaknya baru ada yang tahu rambu yang mungkin sering dilihat dijalan raya itu bernama zebra cross.

Namun karena laval pengucapan anak yang belum sempurna, bukan suara zebra cross yang keluar dari mulut siswa tersebut. “Oo…itu nananya sebla klos to?” papar salah seorang siswa saat berdialog dengan temannya.

Pada acara yang digelar di Mapolres pagi kemarin Sri memang mengenalkan beberapa rambu lalu lintas dan sopan santun di jalan raya. Di antaranya dia mengenalkan kepada para siswa tata cara mengendarai sepeda motor, cara menyeberang jalan dan sebagainya.

“Ini juga penting, lho tadi anak-anak ke sini (Mapolres) naik apa? Kok saya lihat tadi ada yang naik kereta kelinci, besok sebaiknya jangan naik lagi ya? Karena kereta kelinci itu tidak boleh dikendarai di jalan raya karena tidak ada izinnya,” terang Sri.

Di bagian lain acara yang digelar di mesjid di lingkungan Mapolres kemarin berlangsung semarak. Para siswa TK yang datang bergelombang itu menyatu berkumpul di mesjid dan meluber hingga halaman.

Kendati beberapa di antara mereka banyak yang belum saling kenal, namun keakraban di antara siswa ini terjalin baik. JIBI/SOLOPOS/Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya