Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

One Stop Dental Care Rumah Sakit JIH Solo, Atasi Tuntas Masalah Gigi

Rumah sakit JIH Solo menawarkan One Stop Dental Care dengan lima spesialisasi kedokteran gigi yang mumpuni untuk memberikan pelayanan dan menangani semua permasalahan gigi.
One Stop Dental Care Rumah Sakit JIH Solo, Atasi Tuntas Masalah Gigi
SOLOPOS.COM - Ilustrasi sakit gigi. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Kebanyakan orang mengasosiasikan dokter gigi dengan pembersihan gigi, penambalan, dan mahkota gigi.

Meskipun ini adalah prosedur yang populer dalam kedokteran gigi, senyum Anda menuntut lebih banyak hlo. Hal ini karena mulut Anda lebih dari sekadar sekumpulan gigi yang perlu dijaga kebersihannya dan bebas dari gigi berlubang.

“Ada beberapa komponen berbeda dari senyum yang sehat dan menarik yang harus diperhatikan, termasuk rahang, gusi dan posisi, ukuran dan warna gigi,” ujar salah satu dokter gigi di Rumah Sakit (RS) JIH Solo, drg. Angga Novendra Eka Satria dalam rilis yang diterima Solopos.com, belum lama ini.

Terkait hal itu, Rumah sakit JIH Solo menawarkan One Stop Dental Care dengan lima spesialisasi kedokteran gigi yang mumpuni untuk memberikan pelayanan dan menangani semua permasalahan gigi.

Angga menjelaskan, jika terdapat kondisi yang tidak dapat ditangani oleh dokter gigi umum, rujukan internal dapat diberikan agar masalah gigi dan mulut Anda bisa ditangani oleh dokter gigi. Tindakan yang dilakukan tidak hanya untuk tindakan kuratif tetapi preventif dan rehabilitatif.

Baca Juga: Brain and Spine Center Rumah Sakit JIH Solo, Solusi Masalah Neurologis

“Sesuai dengan namanya, praktik kami adalah praktik kedokteran gigi satu atap untuk memenuhi semua kebutuhan gigi Anda,” ujar Angga.

drg. Angga Novendra Eka Satria (Istimewa)
drg. Angga Novendra Eka Satria (Istimewa)

Berikut ketersediaan dokter yang ada di RS JIH Solo:

1. Spesialis Ortodontis

Spesialis ortodontis memiliki keahlian dalam diagnosis, pencegahan, dan pengobatan gigi yang tidak sejajar. Seorang ortodontis dapat melakukan prosedur meluruskan gigi menggunakan kawat gigi dan peralatan retainer korektif. Selain menunjang penampilan, tujuan dari pemerataan gigi adalah untuk memperbaiki fungsi gigi sehingga dapat mengunyah dan bicara lebih baik.

2. Spesialis Protodonsia

Spesialis prostodonsia atau prostodontis memiliki spesialisasi merawat kasus rehabilitasi dalam rongga mulut seperti penggantian gigi yang hilang menggunakan gigi palsu (denture), mahkota (crown), atau keramik. Prostodontis juga dapat mengganti gigi dengan implan gigi.

3. Spesialis Bedah Mulut

Bidang keahlian dokter spesialis ini adalah penyakit mulut, seperti tumor pada gigi, gusi, dan lidah, Biopsi mulut, Operasi rekonstruksi untuk menangani patah tulang rahang dan gigi, Bibir sumbing, Abses pada gigi dan mulut dan infeksi pada mulut.

Baca Juga: Sering Memakai Headphone, Ini Saran Dokter THT RS JIH

4.Spesialis Konservasi Gigi

Spesialis konservasi gigi atau endodontik adalah perawatan gigi, sehingga fungsi dan estetika gigi dapat kembali normal. Tindakan yang dilakukannya meliputi pencegahan gigi berlubang, penambalan gigi sesuai dengan kebutuhan, perawatan gigi berlubang, perawatan dan bedah akar gigi, karang gigi, pemutihan gigi (bleaching), serta bedah endodontik.

5. Spesialis Kedokteran Gigi Anak

Dokter spesialis gigi ini memiliki keterampilan khusus dalam menangani kasus dan penyakit seputar gigi, gusi, dan mulut pada anak-anak, mulai dari usia 1 tahun hingga menjelang remaja.

Baca Juga: Waspada Gejala CVS pada Mata saat Pandemi, Ini Kata Dokter RS JIH Solo

Di tengah kesibukan Anda, membuat beberapa janji di tempat yang berbeda untuk merawat senyum Anda tidak selalu memungkinkan. Kenyataannya, ini mungkin suatu tantangan sehingga Anda menghindari perawatan yang sebenarnya dibutuhkan.

Namun, seorang dokter gigi yang dapat menangani semua aspek kesehatan mulut Anda dalam satu gedung yang nyaman tidak hanya lebih praktis, tetapi juga dapat memberikan perawatan yang lebih baik.

“Di Rumah Sakit “JIH” Solo, kami mengetahui senyum unik setiap pasien. Untuk itu kami untuk menawarkan perawatan yang lebih cepat dan lebih penuh perhatian ketika masalah tertentu muncul,” ujar Angga.

Dari kesehatan gusi hingga keselarasan gigi, lanjut dia, masyarakat dapat mempercayai RS JIH untuk perawatan gigi yang efisien dan komprehensif.

“Layanan yang buka setiap hari termasuk hari minggu merupakan salah satu unggulan kami, karena RS “JIH” Solo merawat tidak hanya yang di inginkan pasien tetapi yang dibutuhkan,”jelasnya.

Jika Anda mengalami masalah gigi, segera periksakan diri ke dokter di Rumah sakit JIH Solo yang telah memiliki sarana dan prasarana yang memadai dengan layanan gawat darurat 24 jam dan jadwal dokter baik online maupun offline yang dapat di akses di www.rs-jih.co.id atau lewat Instagram @rs.jihsolo dan Facebook @rs.jihsoloofficial.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terpopular
    Indeks Berita
    Berita Terkini
    Indeks Berita
    Part of Solopos.com
    Punya akun? Silahkan login
    Daftar sekarang...
    Support - FaQ
    Privacy Policy
    Tentang Kami
    Kontak Kami
    Night Mode