SOLOPOS.COM - Once Mekel. (Instagram/@oncemekelofficial)

Solopos.com, SOLO-Once Mekel bergabung bersama sederet musikus internasional menyajikan lagu amal berjudul Human Race. Para musikus yang terlibat antara lain Derek Sherinian, Ron ‘Bumblefoot’ Thal, Simon Phillips, Jeff Scott Soto, Billy Sheehan dan Dino Jelusic.

Lagu amal milik Once Mekel ini berjudul Human Race ini, telah dirilis pada Jumat (21/1/2022) di iTunes, Spotify, dan platform musik digital lainnya.  Nantinya, pendapatan dari lagu tersebut akan digunakan untuk menumbuhkan Human Race Forest yang merupakan hasil kerja sama dengan ForestNation.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Armand Maulana Rilis Lagu Baru Sampai Akhir Zaman

Once Mekel pun membagikan tentang proyek kolaborasi lagu amal ini lewat laman Instagram pribadinya. Menurut Once, lagu Human Race digarap sejak 2021.  “Human Race adalah lagu amal yang direkam oleh musisi dari USA, Kroasia & Indonesia pada tahun 2021. Lagu tersebut akan digunakan untuk menggalang dana Program ReForest Our Planet dari ForestNation @imagineforestnation,” kata Once.

Unggahan tersebut juga menyertakan potongan video lagu Human Race.  Di lagu itu Once berkolaborasi dengan Jeff Scott Soto (AS) dan Dino Jelusic (Kroasia) sebagai vokal utama.

“Hutan ini akan menciptakan mata pencaharian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforestasi dan membantu perjuangan kita bersama melawan perubahan iklim,” kata Andrew Pothecary, pendiri ForestNation seperti dikutip dari Antara pada Rabu (26/1/2022).

Proyek yang diberi nama DREAM Team ini diselenggarakan oleh Indra Putra, Derek Sherinian dan Ron ‘Bumblefoot’ Thal serta Edo Widiz untuk mendukung program ReForest Our Planet dari ForestNation yang bertujuan untuk mencegah pemanasan global mencapai tingkat yang berbahaya.

Baca Juga: Andra Ramadhan Blak-Blakan Vokalis Dewa 19, Siapa yang Lebih Disukai?

Unggahan Once Mekel tentang lagu barunya itu di Instagram mendapatkan beragam komentar. Kebanyakan warganet memuji proyek tersebut.

“Keren,” puji warganet seperti dikutip dari @oncemekelofficial pada Rabu (26/1/2022).

“Keren dan luar biasa,” timpal warganet lainnya.

“Karya pembuka tahun 2022 yg sangat aku suka!! Makasih mas @oncemekelofficial dkk utk karya ini,” tulis warganet lainnya.

“Gileee… kolab ama Jeff Scott Soto… musiknya ama punggawa2 Dream Theater ama Mr Big! Dahsyat! Keren Bung Once! You rock! @oncemekelofficial,” puji warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya