Solopos.com, CIAMNIS — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil telah meluncurkan program Petani Milenial Tanaman Hias (PMTH) budidaya tanaman hias.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Program Petani Milenial bertujuan mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian Jabar yang punya inovasi, gagasan dan kreativitas. Program PMTH, teknis budidaya dan kemudahan pemasaran memanfaatkan teknologi digital.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Petani milenial merawat tanaman hias di Green House Berkah Mulya Flowers, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (27/1/2022). (Antara/Adeng Bustomi)

Baca Juga: Berkah dari Limbah, Petani Milenial di Klaten Produksi Pupuk Organik

Petani milenial Jabar membudidayakan tanaman hias jenis kaktus, sukulen, dan sansevieria untuk dijual sebagai souvenir pernikahan yang dipasarkan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan diekspor ke Korea dengan omset Rp15 juta per bulan.

Petani milenial membudidayakan tanaman hias jenis kaktus, sukulen, dan sansevieria. (Antara/Adeng Bustomi)

 

Tanaman hias tersebut dijual sebagai souvenir pernikahan yang dipasarkan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan diekspor ke Korea dengan omset Rp15 juta per bulan. (Antara/Adeng Bustomi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi