SOLOPOS.COM - Ilustrasi Grammy Awards (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Gara-gara varian Omicron makin merajalela, mungkinkah pelaksanaan Grammy Awards tahun ini perlu ditunda? Pasalnya muncul sejumlah kekhawatiran terkait persebaran varian baru dari Covid-19 ini.

Kendati demikian seorang juru bicara Recording Academy menekankan belum ada keputusan terkait perhelatan Grammy Awards tahun ini apakah hendak ditunda atau tidak. Namun dia mendesak agar berhati-hati terhadap spekulasi yang dipicu sumber-sumber yang tidak disebutkan namanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika pelaksanaan Grammy Awards tahun ini diundur maka ini menjadi tahun kedua berturut-turut ajang ini ditunda karena Covid-19. Pada perhelatan sebelumnya, ajang ini juga sudah diundur dari rencana semula.

Baca Juga: Penyanyi Jessie J Positif Covid-19 Setelah Konser di Los Angeles

Namun, media Billboard pada Selasa (4/1/2022) melaporkan pihak Recording Academy kemungkinan akan menunda perhelatan Grammy Awards tahunan ke-64, yang semula ditetapkan pada 31 Januari di Crypto.com Arena di Los Angeles, akibat penyebaran varian Covid-19 Omicron.

Bila benar-benar terjadi, maka ini menjadi tahun kedua berturut-turut Grammy ditunda karena Covid-19. Tahun lalu, Grammy awalnya ditetapkan berlangsung pada 31 Januari 2021, tetapi pada 5 Januari 2021 diputuskan ditunda hingga 14 Maret 2021 karena lonjakan kasus Covid-19 di Los Angeles.

Mengutip laman Antara, Selasa (4/1/2022), pada saat itu, pertunjukan juga dipindahkan dari Staples Center ke Los Angeles Convention Center terdekat, yang memungkinkan untuk mengurangi keramaian. Saat itu, Trevor Noah yang dipilih menjadi pembawa acara. Dia dikabarkan juga akan menjadi pembawa acara tahun ini.

Nominasi Grammy tahun ini diumumkan pada 23 November 2021. Jon Batiste menjadi peraih nominasi teratas dengan total 11 nominasi, diikuti Doja Cat, H.E.R., dan Justin Bieber dengan masing-masing delapan nominasi. Tahun 2022 menandai pertama kalinya Grammy memiliki 10 nominasi di masing-masing kategori yang disebut Big Four yakni ??album, rekaman, dan lagu terbaik plus artis baru terbaik.

Baca Juga: Bakal Rilis 2022, Insidious 5 Jadi Trending Topic di Twitter

Di ajang ini boyband Korea Selatan, BTS, juga masuk ke deretan nomine untuk kategori Best Pop Duo/Grup Performance lewat lagu Butter. Dilansir Soompi, belum lama ini, Recording Academy secara resmi telah mengumumkan nominasi untuk ajang Grammy Awards 2022, dan BTS sekali lagi masuk dalam daftarnya.

Ini merupakan kali kedua BTS masuk dalam kategori tersebut, pada tahun sebelumnya lagu Dynamite juga mendapat nominasi yang sama.  Tahun ini, BTS akan berhadapan dengan  Tony Bennett & Lady Gaga (I Get a Kick Out of You), Justin Bieber & Benny Blanco (Lonely), Coldplay (Higher Power), dan Doja Cat featuring SZA (Kiss Me More).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya