SOLOPOS.COM - Salah satu wahana permainan yang mengisi Pasar Malam Sekaten di Alun-Alun Utara Keraton Solo tahun 2022. Foto diambil Selasa (13/9/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo akan dibuka Jumat (16/9/2022) ini dengan penampilan Orkes Melayu (OM) Sagita. Sementara itu, ratusan pedagang, aneka wahana permainan, dan panggung hiburan akan mengisi dan memanjakan pengunjung pasar malam hingga satu bulan ke depan.

OM Sagita akan mengentak panggung hiburan mulai pukul 21.00 WIB. Penasihat EO Diana Ria Enterprise selaku penanggung jawab acara Pasar Malam Sekaten, Muntohar, kepada Solopos.com, Jumat (16/9/2022), mengatakan OM Sagita akan membuka kemeriahan acara dengan musik di panggung hiburan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pembukaan nanti langsung akan dimulai dengan penampilan OM Sagita yang tampil di panggung hiburan. Naik mulai pukul 21.00 WIB,” ucapnya. Meskipun cukup larut untuk menggelar acara, Muntohar meyakini situasi tidak akan seram di lingkungan Keraton Solo.

Akan ada keramaian dengan banyaknya stan dan wahana permainan yang diyakini membuat suasana akan lebih hidup. “Tapi meskipun malam tidak akan seram ya karena Keraton juga ada banyak kegiatan,” ujarnya.

Nantinya, akan ada sejumlah artis papan atas yang mengisi panggung hiburan Pasar Malam Sekaten Solo tahun ini. Farel Prayoga misalnya akan berduet dengan OM Sonata pada Rabu (21/9/2022). Disusul Dara The Virgin akan mengisi acara panggung hiburan Sekaten pada Sabtu (24/9/2022) bersama dengan OM Satria Nada.

Baca Juga: Diramaikan 800 Stan dan Belasan Artis, Pasar Malam Sekaten Solo Dibuka Hari Ini

Penyanyi dangdut Happy Asmara juga turut meramaikan acara panggung hiburan Sekaten pada Minggu (25/9/2022). Sedangkan Abah Lala akan menghibur warga Kota Solo pada Kamis (29/9/2022).

EO Diana Ria Enterprise mematok tiket seharga Rp20.000-Rp150.000 per orang untuk menonton panggung hiburan. Variasi harga berdasarkan pengisi acara dan lokasi untuk menonton.

Sebelumnya, Muntohar mengungkapkan ada sekitar 800 stan pada pasar malam Sekaten Solo tahun ini. Mereka menjajakan berbagai barang dagangan mulai dari celengan, makanan dan minuman, pakaian, bahkan ada diler mobil yang ikut membuka stan.

Baca Juga: Sekaten Solo: Tiket Masuk Gratis, Wahana Permainan atau Hiburan Rp15.000/Orang

Belum lagi berbagai wahana permainan seperti rollercoaster, kora-kora hingga tong setan. Mengenai lokasi parkir pengunjung, penyelenggara menyediakan lokasi di sekitar Alut Keraton Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya