SOLOPOS.COM - Putu Wiradamungga (Google/mygosport.com)

Putu Wiradamungga (Google/mygosport.com)

LONDON—Impian pejudo andalan Indonesia, Putu Wiradamungga untuk menyabet medali di Olimpiade London 2012 pupus. Ia tumbang di tangan atlet Hungaria, Laszlo Csoknyai, Selasa (31/7/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi Olimpiade London 2012 (www.london2012.com), berlaga di ExCeL – North Arena 2, London, Selasa pukul 10.12 waktu setempat, Putu tak bisa mengalahkan lawannya di babak penyisihan 32 besar.

Pejudo asal Bali itu dibekuk Csoknyai di kelas -81 kg putra yang dipimpin referee Ricardo Aldana dari Federasi Judo Internasional (IJF). Sedangkan selaku juri di pertandingan tersebut, yakni Franc Ocko dan Oscar Knoester. Keduanya sama-sama juri dari IJF.

Tumbangnya Wiradamungga di laga perdananya itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sebelumnya, dia tak memenuhi syarat ke Olimpiade London karena kalah sewaktu berlaga di ajang kualifikasi. Namun Putu akhirnya mengantongi tiket emas setelah salah seorang pejudo asal Iran memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sementara itu, kegagalan Putu membawa Csoknyai berhasil melangkah ke babak 16 besar. Babak final cabang judo di kelas -81kg putra sendiri dilangsungkan Selasa pukul 16.00 waktu setempat. Di sisi lain,  dilihat dari perolehan sementara medali di cabang judo hingga Selasa sore WIB, Rusia masih mendominasi dengan torehan dua medali emas. Disusul berikutnya Jepang dengan satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya