SOLOPOS.COM - Olga Syahputra (Youtube.com)

Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura. Artis dan presenter ini meninbggal karena radang selaput otak.

Solopos.com, SOLO – Kabar duka menyelimuti pentas hiburan Tanah Air. Artis Olga Syahputra mengembuskan napas terakhirnya di Singapura.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Olga begitu populer di pentas hiburan Tanah Air karena kerap mengisi acara-acara di televisi. Olga mengawali kariernya dalam film Lenong Bocah. Olga kemudian belajar seni peran di sebuah sanggar bernama Ananda.

Ekspedisi Mudik 2024

Keterbatasan ekonomi membuatnya mencari tambahan penghasilan salah satunya menjadi asisten penyanyi dangdut, Rita Sugiarto. Ketekunan kakak dari Billy Syahputra itu pun berbuah manis. Olga pun mulai dikenal dan mengisi sejumlah acara telvisi serta membintangi sejumlah sinetron.

Pada 2008 Olga resmi menjadi presenter acara musik Dhasyat di RCTI. Sejak saat itu kepopulerannya mulai meningkat. Gaya humoris yang ditampilkan membuat dia digandrungi banyak penggemar.

Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Olga Syahputra telah membintangi 10 judul film layar lebar. Selain itu artis yang lahir 8 Februari 32 tahun silam itu juga bermain dalam 7 judul sinetron dan menjadi host di beberapa acar televisi. Olga Syahputra juga pernah memenangkan beberapa penghargaan sebagai pelawak dan host terfavorit.

April 2014, Olga mengidap penyakit radang selaput otak. Olga sempat dibawa ke Jerman sebelum akhirnya dibawa ke Singapura. Olga Syahputra beberapa kali dikabarkan kondisinya membaik sebelum akhirnya meninggal, Jumat (27/3/2015) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya