Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

OLAHRAGA: Maradona Jadi Duta Kehormatan Olahraga Dubai

SHARE
OLAHRAGA: Maradona Jadi Duta Kehormatan Olahraga Dubai
SOLOPOS.COM - Maradono (JIBI/SOLOPOS/dok)

Maradono (JIBI/SOLOPOS/dok)

DUBAI—-Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona dipercaya menjadi duta kehormatan olahraga di Dubai. Maradona akan menularkan pengalamannya untuk mengembangkan permainan sepak bola di Dubai.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Maradona akan menjalankan tugasnya sebagai duta kehormatan ini selama satu tahun. Kontrak kerja sama antara Maradona dengan Dewan Olahraga Dubai diteken pada Minggu (2/9/2012) waktu setempat.

“Dewan Olahraga Dubai dan saya mendiskusikan beberapa ide mengenai apa yang seharusnya dilakukan dalam periode ke dapan di lapangan olahraga untuk menemukan talenta baru dalam hal atlet lokal di generasi berikutnya,” ujar Maradona dalam jumpa pers seperti dilansir Yahoosports, Senin (3/9/2012).

“Ini merupakan dorongan hebat bagi saya untuk menerima misi ini,” imbuh Maradona. Pemain yang tersohor dengan gol tangan Tuhan ini yakin dengan kesuksesan misi yang akan diembannya.

“Saya percaya misi ini akan membantu mengembangkan bintang lapangan untuk bersaing di pentas dunia,” sebut Maradona. Kedatangan pria berusia 51 tahun di Dubai kali ini bukan menjadi yang pertama. Sebelumnya Maradona pernah menangani klub di Dubai, Al Wasl, selama satu tahun.

Namun, Maradona dipecat Al Wasl pada Juli lalu karena gagal mendatangkan trofi juara. Sementara nilai kontrak Maradona dengan Dewan Olahraga Dubai tidak disebutkan. Namun, media menduga kontrak itu bernilai US$5 juta atau sekitar Rp47,8 miliar, di mana nilai itu akan diterimanya sebagai kompensasi dari kontraknya yang diputus Al Wasl.

Meski menerima misi ini, Maradona membantah pensiun dari dunia kepelatihan. Dia mengaku hanya ingin rehat. “Apa yang saya inginkan adalah beristirahat. Ini bukan berarti saya pensiun sebagai pelatih. Saya menerima tawaran dari Dubai karena ini kota yang indah dan saya sangat menyukainya,” sebut Maradona.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode