SOLOPOS.COM - Maradono (JIBI/SOLOPOS/dok)

Maradono (JIBI/SOLOPOS/dok)

DUBAI—-Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona dipercaya menjadi duta kehormatan olahraga di Dubai. Maradona akan menularkan pengalamannya untuk mengembangkan permainan sepak bola di Dubai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maradona akan menjalankan tugasnya sebagai duta kehormatan ini selama satu tahun. Kontrak kerja sama antara Maradona dengan Dewan Olahraga Dubai diteken pada Minggu (2/9/2012) waktu setempat.

“Dewan Olahraga Dubai dan saya mendiskusikan beberapa ide mengenai apa yang seharusnya dilakukan dalam periode ke dapan di lapangan olahraga untuk menemukan talenta baru dalam hal atlet lokal di generasi berikutnya,” ujar Maradona dalam jumpa pers seperti dilansir Yahoosports, Senin (3/9/2012).

“Ini merupakan dorongan hebat bagi saya untuk menerima misi ini,” imbuh Maradona. Pemain yang tersohor dengan gol tangan Tuhan ini yakin dengan kesuksesan misi yang akan diembannya.

“Saya percaya misi ini akan membantu mengembangkan bintang lapangan untuk bersaing di pentas dunia,” sebut Maradona. Kedatangan pria berusia 51 tahun di Dubai kali ini bukan menjadi yang pertama. Sebelumnya Maradona pernah menangani klub di Dubai, Al Wasl, selama satu tahun.

Namun, Maradona dipecat Al Wasl pada Juli lalu karena gagal mendatangkan trofi juara. Sementara nilai kontrak Maradona dengan Dewan Olahraga Dubai tidak disebutkan. Namun, media menduga kontrak itu bernilai US$5 juta atau sekitar Rp47,8 miliar, di mana nilai itu akan diterimanya sebagai kompensasi dari kontraknya yang diputus Al Wasl.

Meski menerima misi ini, Maradona membantah pensiun dari dunia kepelatihan. Dia mengaku hanya ingin rehat. “Apa yang saya inginkan adalah beristirahat. Ini bukan berarti saya pensiun sebagai pelatih. Saya menerima tawaran dari Dubai karena ini kota yang indah dan saya sangat menyukainya,” sebut Maradona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya