[x] close
OKI Gelar Sidang Darurat Bahas Serangan Israel
Solopos.com|news

OKI Gelar Sidang Darurat Bahas Serangan Israel

OKI akan menggelar sidang darurat tingkat menteri atas permintaan Arab Saudi untuk membahas perkembangan di Palestina

Solopos.com, ISTANBUL  - Organisasi Konferensi Islam atau Organization of Islamic Cooperation (OIC) bakal menggelar sidang darurat tingkat menteri pada Minggu (16/5/2021). Sidang darurat itu akan membahas serangan Israel terhadap Palestina.

“OKI akan menggelar sidang darurat tingkat menteri atas permintaan Arab Saudi untuk membahas perkembangan di Palestina," sebut pernyataan resmi OKI, Kamis (13/5/2021). Arab Saudi saat ini menjadi ketua OKI, organisasi internasional terbesar kedua setelah PBB dengan 57 negara anggota. Dalam sidang virtual itu para menter luar negeri OKI akan membahas serangan-serangan Israel di wilayah Palestina. Fokus utama adalah pada situasi di kawasan Al-Quds Al-Sharif dan aksi kekerasan oleh Israel di kompleks Masjidil Aqsa, Jerusalem.

Ketegangan meningkat pesat sejak pengadilan Israel memerintahkan penggusuran warag Palestina dari permukiman di wilayah Sheikh Jarrah, Jerusalem Timur. Warga Palestina yang menggelar aksi unjuk rasa mendukung warga kawasan itu menjadi sasaran serangan pasukan keamanan Israel. Pasukan Israel juga berkali-kali menyerbu Masjidil Aqsa saat berlangsungnya Salat Tarawih di bulan Ramadan.

 


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago