SOLOPOS.COM - Kondisi bangunan RSJD Solo yang terbakar pada Jumat (5/8/2022) pagi. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar angkat bicara terkait orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang meninggal terbakar di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo pada Jumat (5/8/2022).

Kabid Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar, Sulistyowati, mengatakan korban bernama Yoga Aprilianto, berusia sekitar 30-an tahun. Korban merupakan titipan dari Polsek Kebakkramat yang diterima Dinsos Karanganyar sekitar dua pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dari asesmen lewat tulisan namanya Yoga Aprilianto. Ditanya alamatnya tidak konek. Umurnya sekitar 30-an,” katanya, Jumat petang.

Saat diserahkan ke Dinsos, sambung Sulityowati, kondisinya sehat. Tidak terdapat luka di tubuh Yoga. Namun mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini terlihat dari cara bicaranya yang tidak stabil.

Baca Juga: Kebakaran RSJD Solo: 2 Pasien Meninggal Terjebak di Ruang Isolasi

Nek diajak omong sak geleme dewe. Molah malih. Orang dengan gangguan kejiwaan kan juga terlihat dari bicaranya yang kotor-kotor,” tuturnya.

Dengan kondisi ini, pihaknya mengirimkan korban ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo. Kemudian, Dinsos menerima laporan bahwa pasien titipan atas nama Yoga Aprilianto menjadi korban meninggal dalam kebakaran pada Jumat pagi.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan RSJ Solo. Saat ini masih proses autopsi dari pihak kepolisian setempat. Proses autopsi dilakukan di RSUD dr Moewardi Solo.

“Nanti setelah autopsi selesai akan langsung diserahkan ke kami,” katanya.

Baca Juga: Diawali Ledakan, Polisi Ungkap Detik-Detik Kebakaran Bangsal RSJD Solo

Lantaran status korban terlantar, maka proses pemakaman akan dilakukan oleh Dinsos Karanganyar. Korban akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Munggur Bejen pada Jumat malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya