ODGJ Ditemukan Meninggal di DAS Bengawan Solo Blora, Awalnya Mandi Lantas Tenggelam

Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tenggelam saat mandi di DAS Bengawan Solo di Blora dan ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.
ODGJ Ditemukan Meninggal di DAS Bengawan Solo Blora, Awalnya Mandi Lantas Tenggelam
SOLOPOS.COM - Tim gabungan Pemkab Blora mengevakuasi jenazah ODGJ yang tenggelam di DAS Bengawan Solo, Jumat (23/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Tim SAR gabungan Pemkab Blora menemukan jenazah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dilaporkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo. Tepatnya di  Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (23/7/2021) pagi.

ODGJ itu hingga kini belum diketahui asal usul serta identitasnya. Meski demikian, berdasarkan keterangan dari warga, ODGJ berjenis kelamin laki-laki kerap berkeliaran di jalanan Desa Balun.

Kepala Kantor Basarnas SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengatakan awalnya ODGJ itu diketahui mandi di DAS Bengawan Solo, Kabupaten Blora, pada Kamis (22/7/2021) siang. Namun, tiba-tiba ODGJ itu tenggelam dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Baca Juga: Lepas Ketegangan Suntik Vaksin di Sky View Banaran

“Kejadian ODGJ tenggelam itu diketahui saksi, Puji, 35, warga Desa Nguken, Kecamatan Pandangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Sehari-hari saksi bekerja sebagai jasa penyeberangan di wilayah aliran sungai itu,” ujar Heru dalam keterangan resmi.

Saat kejadian tersebut, lanjut Heru kondisi aliran sungai cukup deras. Kedalaman sungai berkisar 5 meter dengan lebar mencapai 20 meter.

Sementara korban akhirnya berhasil ditemukan 500 meter ke arah utara dari lokasi dia tenggelam. Korban kemudian dibawa ke RSU Kecamatan Cepu untuk selanjutnya dikebumikan.

Baca Juga: Penutupan Exit Tol di Jateng Diperpanjang

“Perangkat Desa Balun sudah menyiapkan tempat pemakaman. Semoga korban husnul khatimah. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu proses evakuasi korban,” jelas Heru.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago