SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Solopos.com, JAKARTA– Gol perdana Martin Odegaard bersama Arsenal mewarnai kemenangan 3-1 yang dibukukan The Gunners.

Kedua tim bertemu di markas Olympiakos dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (11/3/2021) waktu setempat atau Jumat (12/3/2021) WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi EUFA, gol itu sempat dibalas Olympiakos melalui Youssef El-Arabi. Namun tetapi Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneney mampu mengunci kemenangan Arsenal.

Baca Juga: MU Diimbang AC Milan, Solskjaer Gusar Pioli Senang

Odegaard sebetulnya memperoleh peluang untuk mencetak gol lebih awal pada saat laga belum genap tiga menit. Dia menerima umpan tarik kiriman Kieran Tierney, tetapi tembakan penyelesaian pemain pinjaman dari Real Madrid itu melenceng jauh dari sasaran.

Empat menit kemudian, peluang bagus Arsenal lainnya terbuang ketika sundulan tajam Pierre-Emerick Aubameyang. Namun bisa diantisipasi oleh kiper Jose Sa yang mementahkan bola ke mistar gawang.

Setelah lima peluang lain berlalu, Arsenal akhirnya membuka keunggulan lewat gol perdana Odegaard bersama klub London itu. Dia melepaskan tembakan jarak jauh, yang seharusnya bisa diantisipasi dengan baik oleh Sa pada menit ke-35.

Baca Juga: Baru Persis Solo Mulai Buka-Bukaan, Ternyata Sudah Siapkan Jersey

Tidak Ditaati

Tiga menit kemudian, Sa dipaksa berlari cepat kembali ke gawangnya untuk mengamankan bola tembakan Willian yang melambung karena membentur salah satu bek Olympiakos.

Wanti-wanti Mikel Arteta agar Arsenal tidak melakukan kesalahan rupanya tidak bisa ditaati oleh para pemainnya. Pada menit ke-58 kiper Bernd Leno mengirim umpan buruk kepada Dani Ceballos yang berada di bawah kawalan pemain Olympiakos.

Bola direbut oleh El-Arabi yang segera menyelesaikannya dengan tembakan melengkung jauh dari jangkauan Leno ke pojok kanan bawah gawang demi membuat kedudukan imbang.

Baca Juga: Hipospadia, Kelainan Medis Yang Dialami Aprilia Manganang Sebelum Menjadi Pria

Arsenal akhirnya mampu merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-79 memanfaatkan situasi sepak pojok. Umpan silang Willian mampu disambut tandukan menyilang Gabriel ke area tiang jauh.

Enam menit kemudian kemenangan Arsenal dilengkapi jadi 3-1 oleh Elneney yang melepaskan tembakan keras. Sa masih bisa menepisnya, tetapi bola memantul ke tiang sebelum bersarang ke dalam gawang.

Arsenal selanjutnya dijadwalkan menjamu Olympiakos di Emirates untuk leg kedua di Emirates pekan depan dan praktis cuma butuh hasil imbang untuk melempangkan jalan ke perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya