[ X ] CLOSE

Oddie Agam Meninggal Dunia, Warganet Turut Berduka

Kabar duka Oddie Agam meninggal dunia tersebut disampaikan seorang pengamat musik, Stanley Tulung, melalui unggahan di Instagram pada Rabu (27/10/2021). 
Oddie Agam Meninggal Dunia, Warganet Turut Berduka
SOLOPOS.COM - Oddie Agam. (suara.com)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka menghampiri dunia hiburan Tanah Air, musikus senior Oddie Agam meninggal dunia. Pencipta lagu Antara Anyer dan Jakarta ini meninggal dunia pada Rabu (27/11/2021).

Kabar duka Oddie Agam meninggal dunia tersebut disampaikan seorang pengamat musik, Stanley Tulung, melalui unggahan di Instagram pada Rabu (27/10/2021).  Unggahan tersebut langsung dibanjiri oleh ucapan duka dan doa dari warganet. Mereka begitu kehilangan seorang legenda musik Indonesia.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang disana,” tulis Stanley Tulung seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Selain Hipoglikemia, Dorce Gamalama Juga Idap Penyakit Ini

Kabar duka ini pun membuat warganet turut berduka. Mereka menyampaikan ucapan duka di unggahan tersebut.

“Turut berduka cita yang mendalam,” tulis akun @rpdita seperti dikutip dari akun Instagram @stanleytulung pada Rabu (27/10/2021).

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fuanhu,” tulis @ncekgaul.

“Selamat jalan pulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa Legenda musik Indonesia,” timpal @rizal2772.

“Innalilahi wa innailaihi selamat jalan bang Oddie Agam semoga Allah mengampuni dosa dosa nya dan ditempatkan disisi yg mulia Aamiin Yaa Rabbalamin,” tambah @ilyasmuhadji.

Sebelumnya, diketahui bahwa pada awal bulan Oktober, Oddie Agam sempat dirawat di ICU dalam kondisi kritis di rumah sakit. Kala itu, diketahui kondisi ginjal Oddie Agam memburuk.

Baca Juga: Tiga Senjata Terbaik Lawan Penyakit Kardiovaskular, Mau Coba?

Sebelumnya, Stanley mengungkap bahwa Oddie Agam sempat mengidap beberapa penyakit. Dia sempat mengalami sesak napas. “Awalnya sesak napas dan keselek terus menerus, lalu batuk-batuk nggak bisa keluarin dahak,” ujar Stanley Tulung, beberapa waktu lalu.

Setelahnya, ginjal Oddie Agam juga mengalami gangguan. “Sekarang buang air kecilnya berdarah lalu diperiksa ginjalnya memburuk,” tutur Stanley.

Kondisinya juga sempat memburuk hingga harus menggunakan alat bantu pernapasan.  Oddie Agam yang lahir dengan nama Imran Madjid adalah penyanyi dan pencipta lagu yang kondang sejak tahun 1980-an. Ia menciptakan sejumlah lagu terkenal seperti Antara Anyer dan Jakarta yang dibawakan Sheila Majid dan Surat Cinta oleh Vina Panduwinata.

Tahun ini, usia Oddie Agam menginjak 68 tahun. Meski tak aktif menyanyi dan mencipta lagu, mantan suami Chintami Atmanegara tetap jadi idola di industri musik. Lagu-lagu ciptaannya banyak didaur ulang dan dinyanyikan kembali (cover) oleh penyanyi muda.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago