SOLOPOS.COM - Air Terjun Gojogan Sewu, Karanganyar. (Pictagram)

Solopos.com, KARANGANYAR – Sejumlah objek wisata di Tawangmangu, Karanganyar, masih tutup. Padahal mulai hari ini, Selasa (16/6/2020) semua objek wisata di Karanganyar diizinkan buka kembali.

Tetapi, Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, menuturkan sejumlah objek wisata di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar belum buka. Rata-rata objek wisata yang belum buka itu karena pengelolaan berada di tangan kementerian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun objek wisata yang masih tutup di kawasan Tawangmangu adalah Lawu Park, Sakura Hills, Air Terjun Grojogan Sewu, dan jalur pendakian Cemara Kandang.

Jarang Disorot, Ini Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot

"Kami pantau objek wisata di Tawangmangu. Belum semua buka. Karena memang beberapa objek wisata ini harus mendapat rekomendasi dari kementerian terkait. Jadi mereka belum buka pada Selasa," tutur Rusdiyanto saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Dia melihat sejumlah pengunjung yang hendak berwisata ke objek wisata tersebut kecele. Mereka mengira seluruh destinasi wisata buka termasuk di Tawangmangu.

"Ya ada yang kecele. Tetapi mereka akhirnya mengalihkan tujuan ke restoran terdekat," ujarnya.

Yan Vellia Unggah Video Istri Pertama Didi Kempot, Ada Apa?

Menurut Rusdiyanto belum banyak wisatawan datang. Kemungkinan hal itu karena hari kerja atau Selasa. Dia memprediksi wisatawan membeludak pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu. Wisatawan didominasi warga Soloraya atau pelat AD.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membuka seluruh objek wisata di Kabupaten Karanganyar pada Selasa. Salah satu pertimbangan adalah BNPB menetapkan Kabupaten Karanganyar zona kuning Covid-19.

Dengan demikian pemkab dapat melonggarkan aktivitas warga di luar rumah dengan catatan memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan.

Joss... Sudarsono Sragen Temukan 4.000 Fosil Berkat Wangsit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya