SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) bersama skuad persis Solo di Loji Gandrung pada Sabtu (1/1/2021) sore. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberi sinyal akan membolehkan Piala Juara Liga 2 yang diraih Persis Solo dipamerkan agar para suporter bisa melihat secara langsung. Hal itu untuk mengobati kekecewaan suporter Persis Solo yang menginginkan agar piala itu diarak dengan berkonvoi namun dilarang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melarang konvoi maupun arak-arakan, sehingga jalan tengahnya adalah mengizinkan piala itu ditonton. Kekecewaan itu terungkap di salah satu komentar yang ditangkap adik bungsu Gibran yang juga bos Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kaesang mengunggah komentar di akun media sosial Twitter yang isinya ungkapan kekecewaan terhadap Gibran. Komentar itu berisi sindiran kepada Gibran yang dianggap baru kenal Persis Solo saat akan mencalonkan diri jadi Wali Kota Solo di Pilkada 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun lantas membalas cuitan Kaesang.

Baca Juga: Piala Emas Liga 2 Milik Persis Solo Mampir ke Loji Gandrung

Menanggapi sindiran itu, Gibran menegaskan akan mengizinkan suporter Persis Solo bereuforia dengan Piala Liga 2. Namun, konsepnya tidak konvoi. “Saya izinkan suporter euforia dengan Piala Liga 2. Konsepnya bukan konvoi loh, tapi melihat Piala Liga 2,” katanya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (4/1/2021).

Wajib Uji Swab

Gibran mengaku memahami kekecewaan para suporter. Namun, ia mengingatkan agar suporter juga memahami situasi saat ini yang masih pandemi apalagi dengan munculnya varian baru Covid-19 Omicron.

Ia mengaku sudah dihubungi manajemen Persis Solo soal keinginan para suporter. “Saya sudah dihubungi. Hari ini sedang diurus Kevin Nugroho [Komisaris Utama Persis Solo],” tuturnya.

Baca Juga: Ada yang Mau Pinjam Piala Liga 2 Persis Solo, Ini Reaksi Kocak Gibran

Kendati begitu, Gibran memberikan syarat setiap suporter Persis Solo yang ingin melihat langsung Piala Liga 2 wajib melakukan uji swab antigen dan acara yang digelar bukanlah arak-arakan.

“Tanya manajemen [Persis], saya sudah setuju asal diswab semua suporternya. Kasihan adik-adik kita yang mau PTM [Pembelajaran Tatap Muka] 100%,” jelasnya.

Terpisah, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, membenarkan adanya rencana suporter melihat Piala Liga 2. Hal ini sebagai pengganti arakan-akan Piala Liga 2. “Untuk lokasi [menonton Piala Liga 2] masih dalam tahap pembicaraan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya