SOLOPOS.COM - Rumput laut (bpptepus.gunungkidulkab.go.id)

Rumput laut (bpptepus.gunungkidulkab.go.id)

Orang yang tinggal di kota besar rentan terkena radikal bebas. Hal ini menyebabkan kulit terlihat lebih kusam, cepat berkeriput dan menimbulkan penuaan dini. Agar kulit tetap terlindungi, rumput laut bisa menjadi pilihan yang tepat.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Dalam kehidupan sehari-hari seseorang tidak mungkin dapat menghindar dari radikal bebas, salah satunya disebabkan pencemaran udara,” ujar praktisi herbal Wahyu saat ditemui Harian Jogja, di tokonya di Karangasem, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (24/4).

Wahyu menambahkan selain bersumber dari faktor eksternal seperti polusi kendaraan bermotor, industri, asap rokok dan makanan yang tidak sehat, radikal bebas juga bisa dari internal. Faktor internal berasal dari proses alami respirasi dan fungsi metabolisme yang buruk di dalam tubuh. Jika hal ini dibiarkan akan menyebabkan proses penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya.

Menurut Wahyu, hal tersebut dapat dicegah dengan perawatan kulit secara teratur. Salah satunya dengan menggunakan resep tradisional seperti ramuan herbal rumput laut. Herbal tersebut mengandung berbagai vitamin yaitu vitamin A, B kompleks, C, D, dan K. Kandungan vitamin tersebut memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit lebih lembap dan kencang.

“Kandungan vitamin C bisa khususnya bisa menangkal radikal bebas. Selain itu juga memperkuat sel-sel kulit untuk memperbaiki jaringan yang rusak karena pengaruh radikal bebas tersebut,” ujarnya.

Agar bisa efektif mengegah penuaan dini, rumput laut sebaiknya dijadikan masker. Caranya cukup mudah yakni mencampurkan bubuk rumput laut dengan air mawar. Selanjutnya pijat bagian wajah. Lalu seluruh wajah dibaluri dengan masker secara marata sambil memijat kulit wajah. Diamkan selama 15 menit sehingga sel-sel mati dan kotoran terangkat.

Tahap terakhir, gosok perlahan lalu bilas dengan air hanga. Perawatan ini dapat dilakukan secara teratur minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Alternatif lain dapat menggunakan sabun rumput laut produk Wahida yang dapat digunakan untuk cuci muka. Herbal ini aman digunakan untuk berbagai jenis kulit karena terbuat dari ekstrak bahan alami tanpa ada efek samping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya