SOLOPOS.COM - Pemain PSIS, Taufik Hidayat (kanan), berjibaku dengan pemain Persipura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gianyar, Denpasar, Bali, Kamis (24/3/2022). (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang memperoleh hasil minor pada lanjutan Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (24/3/2022) malam. PSIS dihajar tim yang saat ini menempati zona degradasi, Persipura Jayapura, dengan skor telak 0-4.

Pesta gol Persipura itu diawali oleh gol Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-22. Keunggulan Persipura ini pun bertahan hingga turun minum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak kedua, Pasukan Mutiara Hitam menggandakan kedudukan pada menit ke-50 melalui Yevhen Bokhashvili. Eks striker PSS Sleman itu menjebol gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo setelah mendapat umpan matang dari Ramiro Fergonzi.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Evaluasi Pemain PSIS Semarang Dilakukan Begitu Liga 1 Rampung

Pada menit ke-78, giliran Ramiro Fergonzi yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persipura.

Pada masa injury tim, tepatnya menit ke-90+3, Ramai Rumakiek menutup parade gol Persipura ke gawang PSIS Semarang. PSIS pun harus menerima kekalahan telak dari Persipura dengan skor 0-4.

Menyisakan satu laga di Liga 1 musim ini, PSIS tak kunjung beranjak dari posisi delapan klasemen. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mengemas 43 poin, hasil dari 10 kali menang, 13 kali seri, dan 10 kali kalah.

Sementara kemenangan besar atas PSIS tak membuat Persipura beranjak dari zona degradasi. Skuat berjuluk Mutiara Hitam itu masih bercokol di urutan ke-14 klasemen Liga 1 dengan torehan 33 poin, dari sembilan kali menang, sembilan seri, dan 15 kali kekalahan.

Baca juga: Persipura Tidak Hadir Lawan Madura United, Apa Penyebabnya?

Persipura seharusnya mengemas 36 poin. Meski demikian, Persipura mendapat pengurangan 3 poin karena mangkir dalam laga kontra Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 21 Februari lalu. Alasan Persipura, karena saat itu sejumlah pemainnya terpapar Covid-19.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya