SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mengevakuasi dan memeriksa mayat yang ditemukan warga di tepi Pantai Samas, Kamis (9/6/2022). - Istimewa

Solopos.com, BANTUL — Seorang wanita lanjut usia ditemukan meninggal dunia di Pantai Samas, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (9/6/2022) siang. Jasad nenek bernama Sumilah itu pertama kali ditemukan pencari kayu.

Sekretaris Sarlinmas Wilayah IV Bantul, Nugroho, mengatakan penemuan mayat itu terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Awalnya saksi bernama Tukiman sedang mencari kayu di bibir pantai, kemudian melihat sesosok mayat perempuan mengapung di laut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada warga dan juga anggota Sarlinmas Wilayah IV Samas. Tidak lama anggota TNI Angkatan Laut dan anggota Polsek Sanden juga menuju lokasi untuk mengevakuasi jenazah dari laut ke daratan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pukul 13. 00 WIB korban berumur 81 tahun itu berhasil dievakuasi dari tengah laut kemudian dipindahkan ke lokasi yang lebih aman, dan menunggu tim Inafis dari Polres Bantul untuk mendapatkan proses identifikasi,” kata Nugroho.

Baca Juga: Peralihan Musim, Nelayan di Bantul Alami Paceklik Ikan Laut

Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah tersebut diketahui identitasnya, kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Nugroho menduga korban hanyut dari sungai hingga ke laut.

“Kebetulan belakang rumah korban itu sungai. Kamis pagi sungai banjir sejak Rabu malam. Bisa jadi hanyut dari sungai terbawa arus sampai ke laut,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nenek Berumur 81 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Mengambang di Pantai Samas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya