SOLOPOS.COM - Sejumlah pejabat dan tamu undangan berjoget saat penyanyi cilik Farel Prayoga bernyanyi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Lukas)

Solopos.com, BANYUWANGI — Farel Prayoga, penyanyi cilik asal Banyuwangi, Jawa Timur, sukses tampil memukau saat bernyanyi di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada perayaan HUT ke-77 RI. Di balik suksesnya penampilan itu, Farel mengaku sempat grogi saat akan tampil.

“Waktu jalan ke depan itu grogi banget. Tapi pas musiknya diputar sudah hilang groginya. Senang banget,” kata Farel saat berbincang dengan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Jumat (19/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Farel baru tiba di Banyuwangi dari Jakarta, Jumat. Kedatangan Farel pun disambut meriah oleh Bupati Ipuk bersama sejumlah ASN.

Farel mengaku sempat kaget saat diminta untuk datang ke Jakarta tampil di depan Presiden Jokowi di Istana Negara saat momen HUT ke-77 RI.

Baca Juga: Pulang ke Banyuwangi, Farel Prayoga Disambut Meriah Bupati Ipuk & ASN

“Waktu dihubungi saya masih di Gesibu [Gelanggang Senin Budaya] Banyuwangi [Senin (15/8/2022) malam]. Setelah itu dibilangi besok ke Jakarta tampil di depan Pak Jokowi di Istana Negara,” jelas Farel yang dikutip dari banyuwangikab.go.id, Jumat.

Farel pada Senin malam  memang tampil di penutupan Banyuwangi Art Week di Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) Banyuwangi. Farel menghibur di ajang untuk membangkitkan sektor UMKM dan ekonomi kreatif Banyuwangi tersebut.

“Aku enggak percaya, wah beneran? Enggak mungkin malam-malam besok langsung berangkat. Waktu itu capek tapi senang,” kata Farel.

Baca Juga: Kasatlantas Madiun Tak Jadi Laporkan Jurnalis yang Tak Sengaja Pegang Istrinya

Farel kemudian bersiap dan berangkat ke Jakarta, lalu tampil membuat Istana “heboh” dan disambut antusias seta penuh respons positif oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Farel merupakan siswa kelas VI SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono. Dia tinggal di Dusun Sumberjo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono.

Bupati Ipuk yang menemui Farel di halaman Pemkab Banyuwangi dan disaksikan para pegawai pemkab yang sedang menggelar kegiatan peringataan kemerdekaan RI. Farel tampil dengan mengenakan pakaian adat khas Suku Osing Banyuwangi lengkap dengan udeng berwarna merah.

Baca Juga: Asyik! Bertransaksi di Pasar Sleko Madiun Kini Bisa Bayar Gunakan QRIS

“Farel ingat pesan Pak Jokowi lho ya. Boleh menyanyi tapi jangan lupa harus tetap sekolah. Nyanyi jalan, sekolah terus. Jangan sampai putus sekolahnya. Belajar nantinya boleh apa saja, termasuk harus belajar musik. Semoga Farel terus sukses di masa mendatang,” ujar Ipuk.

Ipuk berharap kepada orang-orang dewasa di sekitar Farel untuk tetap memperlakukan Farel sebagai anak-anak.

“Kita sebagai orang dewasa, harus tetap memperlakukan Farel sebagai orang yang memiliki talenta. Beri dia kebebasan untuk mengisi masa anak-anaknya. Tetap bergembira. Tetap kreatif. Farel butuh dukungan kita semua,” kata Ipuk.

Bupati meminta tetap terus semangat belajar menempuh pendidikan. Pemkab Banyuwangi juga akan memberikannya beasiswa untuk kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya