Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Nyamleng! Lontong Tuyuhan Khas Rembang yang Direkomendasikan Ganjar

Ganjar Pranowo menyebut lontong tuyuhan khas Rembang memiliki rasa nyampleng dan perlu dicoba bagi siapa pun yang berkunjung di Rembang.
SHARE
Nyamleng! Lontong Tuyuhan Khas Rembang yang Direkomendasikan Ganjar
SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo menyantap lontong tuyuhan khas Rembang. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Solopos.com, REMBANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjajal kuliner lontong tuyuhan saat berkunjung Rembang Jawa Tengah. Ia menyantap kuliner khas tersebut bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Momen itu diabadikan oleh pengawal Ganjar Pranowo. Video itu kemudian diunggah di akun Instagram milik orang nomor 1 di Jawa Tengah itu @ganjar_pranowo.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Menurut Ganjar, lontong tuyuhan khas Rembang ini enak dan ayam di kuliner ini lezat. Tak hanya itu, warung tempat Ganjar dan Abdul Hafidz makan juga nyaman untuk pengunjung. “Yuh makan Lontong Tuyuhan. Lontongnya nyamleng, ayamnya wenak dan tempatnya wah bikin betah. Kalau kamu ke Rembang, tapi tidak menikmati kuliner juara ini, rugi,” tulis Ganjar.

Baca Juga: Murah! Makan Tongseng Rp5.000 di Karanganyar Sambil Sedekah, Mau?

Ganjar berkesempatan mewawancarai perempuan pemilik warung, Jeng Rahayu. Perempuan itu mengungkapkan dalam sehari dapat menghabiskan 10 ekor ayam untuk lontong tuyuhan. Menurut Rahayu, banyak pembeli yang memilih untuk membungkus kuliner ini selama masa pandemi.

Ganjar, dalam keterangannya di Instagram, menyebut ayam pada kuliner ini sekilas dimasak seperti halnya memasak opor ayam. Namun, sebenarnya kuliner ini memiliki perbedaan dengan opor ayam dari rasa dan bahannya.

Sejumlah netizen pun menyambut baik video kuliner lontong tuyuhan khas rembang yang diunggah Ganjar di akun Instagramnya. “Maturnuwun pak Ganjar. sudh mempromosikan masakan kuliner Kabupaten Rembang, Jangan lupa sate srepeh nya juga njih lak,” tulis pengguna akun @bayuab.

Baca Juga: Sedap! Siomai Pentol Isi Seafood di Surabaya, Pernah Coba?

“Sering2 pak konten warung makan yg kaya gini, bisa jd referensi klo jalan2 di Jateng,” timpal pengguna akun @ita.bundalintang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode