SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo menyantap lontong tuyuhan khas Rembang. (Instagram/@ganjar_pranowo)

Solopos.com, REMBANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjajal kuliner lontong tuyuhan saat berkunjung Rembang Jawa Tengah. Ia menyantap kuliner khas tersebut bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Momen itu diabadikan oleh pengawal Ganjar Pranowo. Video itu kemudian diunggah di akun Instagram milik orang nomor 1 di Jawa Tengah itu @ganjar_pranowo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Ganjar, lontong tuyuhan khas Rembang ini enak dan ayam di kuliner ini lezat. Tak hanya itu, warung tempat Ganjar dan Abdul Hafidz makan juga nyaman untuk pengunjung. “Yuh makan Lontong Tuyuhan. Lontongnya nyamleng, ayamnya wenak dan tempatnya wah bikin betah. Kalau kamu ke Rembang, tapi tidak menikmati kuliner juara ini, rugi,” tulis Ganjar.

Baca Juga: Murah! Makan Tongseng Rp5.000 di Karanganyar Sambil Sedekah, Mau?

Ganjar berkesempatan mewawancarai perempuan pemilik warung, Jeng Rahayu. Perempuan itu mengungkapkan dalam sehari dapat menghabiskan 10 ekor ayam untuk lontong tuyuhan. Menurut Rahayu, banyak pembeli yang memilih untuk membungkus kuliner ini selama masa pandemi.

Ganjar, dalam keterangannya di Instagram, menyebut ayam pada kuliner ini sekilas dimasak seperti halnya memasak opor ayam. Namun, sebenarnya kuliner ini memiliki perbedaan dengan opor ayam dari rasa dan bahannya.

Sejumlah netizen pun menyambut baik video kuliner lontong tuyuhan khas rembang yang diunggah Ganjar di akun Instagramnya. “Maturnuwun pak Ganjar. sudh mempromosikan masakan kuliner Kabupaten Rembang, Jangan lupa sate srepeh nya juga njih lak,” tulis pengguna akun @bayuab.

Baca Juga: Sedap! Siomai Pentol Isi Seafood di Surabaya, Pernah Coba?

“Sering2 pak konten warung makan yg kaya gini, bisa jd referensi klo jalan2 di Jateng,” timpal pengguna akun @ita.bundalintang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya