SOLOPOS.COM - Ilustrasi peluru nyasar. (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Nasib malang dialami seorang remaja putri di Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. Siswi SMK berusia 16 tahun itu mendadak mengalami kesakitan di pahanya.

Saat itu ia yang tinggal di rumah tantenya, sedang mematikan lampu pada Sabtu (18/9/2021) malam. Tanpa menduga, si remaja putri itu melihat paha kanannya berlubang. Saat diperiksa ditemukan benda logam yang kemudian diketahui sebuah proyektil peluru. Siswi SMK di Palangkaraya tersebut diduga terkena peluru nyasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belum diketahui dari mana asal peluru tersebut. Diduga peluru itu tertembak akibat kelalaian anggota kepolisian.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Gojek Beri Santunan Driver yang Kena Peluru Nyasar

“Upaya yang dilakukan Polresta Palangka Raya sudah memeriksa saksi-saksi 5 orang masyarakat sekitar,” kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Eko Saputro, Rabu (22/9/2021), mengutip detik.com.

Selain itu, penyidik Polresta Palangka Raya juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Proyektil peluru yang ditemukan juga tengah diuji di laboratorium forensik.

“Proyektil ke labfor, kasus dalam penyelidikan sambil menunggu dari hasil labfor,” kata dia.

Siswa yang menjadi korban dikabarkan dalam kondisi stabil. Polisi akan memberi pendampingan untuk pemulihan trauma (trauma healing) korban. “Korban luka ringan. Nanti akan ada polwan dikirim ke sana untuk pasca trauma,” ucapnya.

Baca Juga: NARKOBA BONDOWOSO : Duh, Siswa SMAN 1 Bondowoso Kena Peluru Nyasar Polisi

Sementara itu, mengutip laporan CNN Indonesia,  korban saat dimintai keterangan penyidik, kata dia, keterangannya berubah-ubah. Namun dari perkara ini jajaran polresta terus bergerak guna mengetahui dari mana sumber dugaan proyektil tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan dugaan proyektil itu milik oknum anggota yang diduga lalai menggunakan senjatanya. Maka dari itu kami minta doanya agar hal ini cepat terungkap,” kata Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa.

Polresta Palangka Raya terus mengumpulkan sejumlah informasi terkait proyektil peluru nyasar ke paha seorang siswi SMK di kota ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya