Nyalakan Lampu, Kaki Remaja Ini Tiba-Tiba Sakit, Ternyata Ada Peluru Nancap

Seorang siswi SMK di Palangkaraya tertembak paha kanannya akibat peluru nyasar. Diduga ada oknum anggota kepolisian yang lalai sehingga menyebabkan remaja 16 tahun itu tertembak.
Nyalakan Lampu, Kaki Remaja  Ini Tiba-Tiba Sakit, Ternyata Ada Peluru Nancap
SOLOPOS.COM - Ilustrasi peluru nyasar. (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Nasib malang dialami seorang remaja putri di Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. Siswi SMK berusia 16 tahun itu mendadak mengalami kesakitan di pahanya.

Saat itu ia yang tinggal di rumah tantenya, sedang mematikan lampu pada Sabtu (18/9/2021) malam. Tanpa menduga, si remaja putri itu melihat paha kanannya berlubang. Saat diperiksa ditemukan benda logam yang kemudian diketahui sebuah proyektil peluru. Siswi SMK di Palangkaraya tersebut diduga terkena peluru nyasar.

Belum diketahui dari mana asal peluru tersebut. Diduga peluru itu tertembak akibat kelalaian anggota kepolisian.

Baca Juga: Gojek Beri Santunan Driver yang Kena Peluru Nyasar

“Upaya yang dilakukan Polresta Palangka Raya sudah memeriksa saksi-saksi 5 orang masyarakat sekitar,” kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Eko Saputro, Rabu (22/9/2021), mengutip detik.com.

Selain itu, penyidik Polresta Palangka Raya juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Proyektil peluru yang ditemukan juga tengah diuji di laboratorium forensik.

“Proyektil ke labfor, kasus dalam penyelidikan sambil menunggu dari hasil labfor,” kata dia.

Siswa yang menjadi korban dikabarkan dalam kondisi stabil. Polisi akan memberi pendampingan untuk pemulihan trauma (trauma healing) korban. “Korban luka ringan. Nanti akan ada polwan dikirim ke sana untuk pasca trauma,” ucapnya.

Baca Juga: NARKOBA BONDOWOSO : Duh, Siswa SMAN 1 Bondowoso Kena Peluru Nyasar Polisi

Sementara itu, mengutip laporan CNN Indonesia,  korban saat dimintai keterangan penyidik, kata dia, keterangannya berubah-ubah. Namun dari perkara ini jajaran polresta terus bergerak guna mengetahui dari mana sumber dugaan proyektil tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan dugaan proyektil itu milik oknum anggota yang diduga lalai menggunakan senjatanya. Maka dari itu kami minta doanya agar hal ini cepat terungkap,” kata Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa.

Polresta Palangka Raya terus mengumpulkan sejumlah informasi terkait proyektil peluru nyasar ke paha seorang siswi SMK di kota ini.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago