SOLOPOS.COM - Lampion shio yang dipasang untuk memeriahkan Imlek di Solo 2020. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Panitia Bersama Imlek 2571/2020 mulai memasang lampion shio di Jl. Jend. Urip Sumoharjo, Solo, Senin (13/1/2020) petang pukul 17.25 WIB. Lampion shio tersebut menjadi daya tarik sebagai spot selfie sejumlah warga.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tiga pekerja mengangkut dua lampion shio menggunakan pikap. Wisatawan yang melihat lampion shio itu mengabadikan foto melalui ponselnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu wisatawan asal Medan, Yulianti Fahmi, 51, antusias dengan Tahun Baru Imlek 2751/2020. Momen kemarin sore merupakan kali pertama ia berkunjung ke Solo.

"Saya terkesan jelang Imlek sangat meriah di Solo. Dari dulu saya ingin berkunjung ke Solo," katanya kepada Solopos.com.

Yulianti tiba di Kota Solo sejak Jumat (10/1/2020) dan akan bertolak ke Jakarta Selasa (14/1/2020). Ia sedikit menyesal telah memesan tiket pesawat dan melewatkan rangkaian Tahun Baru Imlek di Solo yang dibuka Rabu (15/1/2020).

"Mudah-mudahan tahun depan bisa ke Solo lagi. Hari ini cukup beli barongsai kecil dan buah untuk oleh-oleh," katanya.

Pengunjung lain, Sudaryani, 58, menjelaskan, mengajak Yulianti mengunjungi Pasar Gede dan melihat lampion Tahun Baru Imlek di Solo. Perayaan Tahun Baru Imlek di Solo merupakan salah satu yang meriah di Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bersama Solo Imlek 2571/2020, Sumartono Hadinoto, menjelaskan, panitia memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan pemasangan dua set lampion 12 shio, neon box 12 shio, lampion shio tikus, lampion Dewa Rejeki, gapura Imlek, dan sekitar 5.000 lampion di Jl. Jendral Sudirman dan kawasan Pasar Gede. Uji coba lampion akan dilakukan Selasa (14/1/2020) petang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya