SOLOPOS.COM - Duel Nusantara United Vs PSCS Cilacap di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (1/10/2022), berlangsung sengit. (Ofisial Nusantara United)

Solopos.com, SOLO – Nusantara United FC mendukung keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai penangguhan Liga 2 musim 2022/2023.

Penundaan dilakukan akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang seusai laga lanjutan Liga 1 antara Arema FC Vs Persebaya Surabaya, 1 Oktober  2022 yang mengakibatkan lebih dari seratus suporter meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak klub telah menerima surat resmi dari PT LIB yang memutuskan bahwa Liga 2 ditangguhkan selama dua pekan dengan catatan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan pemerintah melalui PSSI.

“Pertama, kami turut berduka cita atas insiden memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Sehubungan dengan keputusan PT LIB, kami sangat mendukung penundaan kompetisi. Ya, karena kejadian ini menyangkut perikemanusiaan,” ucap COO Nusantara United, Adhitya Hernadian, dalam keterangannya yang diterima Solopos.com, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Pencinta Persis Solo Masih Setia Menanti Bukti dari Irfan Jauhari

Dia berharap PSSI juga dapat menentukan tenggat waktu penundaan agar klub peserta bisa berancang-ancang untuk kembali melakukan persiapan.

NUFC masih menyisakan dua laga tandang pada sisa putaran pertama, yakni melawan Persela Lamongan dan Gresik United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya