SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat. (Tangkapan layar Youtube Indosiar)

Solopos.com, SOLO-Nunung Srimulat sebenarnya sudah merasakan gejala awal kanker payudara berupa benjolan. Hanya saja, ia masih mengabaikannya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kendati demikian waktu itu komedian asal Solo ini tidak berpikiran bahwa hal itu merupakan pertanda kanker payudara. Dia masih berpikiran positif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Awalnya tuh cuman ada kayak benjolan kecil. Awalnya kupikir ah biasalah ga mungkin ke situ [kanker payudara]. Bangun tidur kuraba tapi semakin kesana makin lama kok makin gede? Dan dari keluargaku kan ada riwayat kanker, aku akhirnya mikir ke sana,” tuturnya dikutip dari kanal Youtube Indosiar pada Jumat (3/2/2023).

Bukan hanya benjolan yang menjadi gejala awal kanker payudara, Nunung Srimulat mengaku juga merasakan kesakitan di tubuhnya. “Mengganggu banget, bawa tas di sini sakit, sakit banget. Baru aku ngomong ke suamiku. Suamiku bilang ya sudah ke dokter. Pas datang ke dokter, kok kebetulan yang mengoperasi kakak saya. Terus diraba-raba wsama dokter, wah kayaknya ada mengarah ke sana bu coba di USG dan mamografi dan hasilnya mengarah ke sana kata dokter,” bebernya.

Setelah dokter mengatakan gejala yang dirasakannya mengarah ke kanker payudara, Nunung Srimulat mengaku merasa lemas. “Saya lemes diam, ngga bisa apa-apa.  Pikirannya cuma operasi kemo operasi kemo, saya masih punya harapan hasil biopsi nggak mengarah ke situ,” tuturnya.

Menurut Nunung hasil biopsi bakal keluar Sabtu (4/2/2023). Dua hari yang lalu pemeran Opera Van Java ini sudah menjalani pengambilan sampel jaringan.

“Hasil biopsi besok [Sabtu]. Kalo hasil mamografi dan USG sudah mengarah ke situ [kanker payudara]. Kalo besok itu untuk tahu udah menyebar kemana, stadiumnya berapa? Mau diambil tindakan operasi atau kemo dulu atau operasi dulu gitu,” tuturnya.

Tak sedikit warganet memberikan dukungan terhadap Nunung Srimulat. “Semoga mb nunggu cepet sehat yaa,,MB Nunung jangan sedihh semoga penyakit mbb cepet sembuhh cepet diangkat penyakitnya amin,” tulis akun Erna Erna dikutip dari kanal Youtube Indosiar.

“Harus semangat mbak ibu juga udah 10 thn punya cancer payu dara alhamdulilah sehat lagi di banana harus jangan banyak pikiran amiin,” tulis akun Noor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya