SOLOPOS.COM - Nunung Srimulat. (Instagram/@nunung63.official)

Solopos.com, SOLO-Komedian Nunung Srimulat baru saja menerima kabar tak mengenakkan lantaran divonis menderita penyakit kanker payudara. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Hal itu diungkapkan Nunung Srimulat kepada Ruben Onsu. Sebelum terkena kanker payudara, istri Iyan Sambiran ini juga menceritakan bahwa dirinya menderita penyakit lain yang membuatnya harus cek darah setiap bulan

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Munculnya penyakit baru ini membuat Nunung stres. Bahkan, perempuan asal Solo ini sampai menangis setiap hari. “Saya sedih, tapi saya enggak boleh marah. Saya cuma, ‘ya Allah, ujian apa lagi yang harus saya jalani?’ Tapi saya percaya Allah memberikan yang terbaik buat saya. Saya nggak boleh stres, karena stres ini yang bikin… nggak baik,” ujar komedian berusia 59 tahun ini dikutip dari kanal Youtube MOP Channel pada Rabu (1/2/2023).

Setelah divonis menderita kanker payudara, Nunung Srimulat pun memulangkan semua anak dan cucunya di Jakarta ke Solo dan meminta mereka untuk berusaha mencari nafkah sendiri. Diketahui, Nunung merupakan tulang punggung. Bahkan wanita 59 tahun ini harus membiayai 50 anggota keluarganya.

“Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua. Aku minya sama mereka untuk sementara ini kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa kalian harus usaha apalah, kalian harus ada pemasukan. Sekarang kan ada banyak cara jualan online-lah, jualan makanan,” tuturnya.

Setelah divonis mengidap kanker payudara, Nunung Srimulat langsung menjalani berbagai pemeriksaan untuk mengetahui jenis kanker payudara yang diderita dan sudah sejauh mana sel-sel berkembang.

Dia berharap kanker payudara yang diidapnya belum bermetastasis ke organ yang lainnya.  “Kemarin biopsi, kalau hari ini ambil darah. Kemarin sih sudah foto kayak foto untuk paru-paru, untuk semuanya jadi sudah menyebar ke mana, mau dilihat. Mudah-mudahan sih enggak [nyebar],” tutur Nunung Srimulat sambil berharap.

Tak sedikit warganet mendoakan kesembuhan Nunung Srimulat. “Malam Mop lovers…semoga semua penyakitnya mami Nunung di angkat sama TUHAN dan bisa pulih kembali seperti sedia kala..untuk ayah dan The Onsu semoga slalu di beri kesehatan dan slalu dlm lindungan TUHAN,” tulis akun I Made Ayu Anom Masadi.

“Malam MOP lovers, jadi ikut sedih dengar cerita mami Nunung, semoga segala penyakit nya cepat sembuh dan kembali selalu menghibur kita,” tulis akun Kus Wary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya