SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok))

ilustrasi (Dwi Prasetya/Espos/dok)

SOLO–Menjelang Bulan Rajab pada kalender Hijriyah, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama (NU)  Kota Solo menggelar bakti sosial dan khitanan massal, Kamis (17/5/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Khitanan massal tersebut diikuti 30 anak dengan usia antara 5 sampai 12 tahun. Ketua panitia, Ari Hikmawati, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu program rutin bidang kesehatan, juga sebagai upaya untuk mendukung kesehatan anak-anak laki-laki dengan khitan. “Peserta khitan ini dari berbagai kalangan, tidak cuma NU,” jelasnya ketika ditemui Espos.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, mahalnya biaya untuk khitan yang menyebabkan masih banyaknya anak laki-laki yang sudah berusia remaja belum khitan, ikut mendasari kegiatan ini. “Banyak masyarakat dhuafa yang tidak mampu mengkhitan anaknya, semoga nanti mereka bisa jadi anak yang saleh,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di klinik kecantikan LLI Namitta, Mangkuyudan itu pun mengundang berbagai organisasi masyarakat se-Solo. “Itu juga sebagai upaya menjalin silaturahmi,” jelas Nur Hidayah Idris, Ketua PC Muslimat NU Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya