SOLOPOS.COM - Ilustrasi kotak suara (JIBI/Solopos/Dok.)

Polri akan menggandeng NU dan Muhammadiyah untuk mendinginkan situasi selama pilkada 2018.

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri berencana menggandeng organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah menjelang pilkada 2018. Tujuannya agar kedua organisasi itu dapat mendinginkan masyarakat selama momentum pilkada serantak tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, ?mengemukakan pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan kedua organisasi Islam itu dalam waktu dekat. Menurutnya, pertemuan itu hanya untuk mempererat silaturahmi antara pihak kepolisian dengan NU dan Muhammadiyah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Iya, nanti akan ada pertemuan dengan organisasi-organisasi Islam. Kita akan silaturahmi dengan mereka,” tuturnya, Selasa (30/1).

Menurutnya, kerja sama yang dilakukan antara kepolisian bersama NU dan Muhammadiyah ?itu bukan kali pertama. Dia menjelaskan, kerja sama antara kepolisian dan NU juga sudah pernah dilakukan pada 2016 melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Polri dan NU.

“Kerja sama ini sebenarnya sudah dilakukan juga pada 2016. Waktu itu saya masih Kadiv Hukum kalau tidak salah. Intinya dalam waktu dekat ini kami akan silaturahmi dengan NU dan Muhammadiyah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya