SOLOPOS.COM - Warga memadati kawasan sekitar Pasar Gede dan Balai Kota Solo untuk menyaksikan penyalaan lampion Imlek untuk kali pertama tahun ini, Selasa (7/1/2020) malam. (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SOLO — Hampir sepekan lampion Imlek di sepanjang Jl. Jend. Sudirman (Jensud) hingga Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah (Jateng), telah dinyalakan. Setiap hari warga memadati area tersebut untuk berswafoto atau hanya sekitar menikmati kelap-kelip lampion.

Namun, pengunjung lampion Imlek Solo diharapkan berhati-hati. Hal ini disebabkan ada orang tak bertanggung jawab yang diduga mencuri isi tas pengunjung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar informasi yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @_infocegatansolo, Minggu (19/1/2020), seorang pengunjung mengaku menjadi sasaran pencopetan setelah menyadari tasnya robek.

Peringatan bagi para sdulur” q yg mau menikmati acara lampion d spanjang pasar gde…harap lebih berhati” menjaga brng bawaan’nya…kejadian bru sja sya alami…tnpa sadar tas sdah rusak sperti d silet,” kata pengelola akun Instagram @_infocegatansolo yang mendapat kiriman dari netizen.

Baca Juga: Hasil & Klasemen Liga Italia Pekan Ke-20: Inter Semakin Jauh dari Juve

Terlihat foto itu, salah satu sisi tas berwarna ungu tersebut robek dan diduga karena disilet oleh pencopet. Akibatnya, pengunjung tersebut kehilangan ponsel dan uang tunai.

Tak hanya terjadi sekali, kejadian serupa dengan korban lain juga diungkapkan terungkap di media sosial.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

Saluran Irobayan Ngemplak Boyolali Ditutup Sementara, Ini Sebabnya

Mohon hati2 lur yg berkunjung dilampion baru saja ibu ini kecopetan tasnya dikater..smga kita slalu dalam lindungan AllAH SWT,” tambah pengelola akun @_infocegatansolo.

Agar terhindar dari aksi copet, netizen pengguna akun Instagram @salsabilawa mengimbau pengunjung lampion Imlek Solo untuk menaruh tas di bagian depan.

Tasnya taruh di depan daad aja, buat meminimalisir terjadinya pencopetan. Dan sering banget ada kejadian kyk gitu nggak hanya waktu lampion tp tahun baru kemaren jug ada, mungkin pelakunya org yg sama,” bebernya di kolom komentar unggahan @_infocegatansolo.

Baca Juga: Jadi Penyangga Borobudur, Karanganyar akan Dikucuri Ratusan Miliar Rupiah

Ternyata kejadian tersebut juga membuat juru parkir lampion Imlek Solo meminta pengunjung untuk berhati-hati.

Kmren saya kesana, pas parkir motor sya diingetin sma tukang parkirnya kalo tas jngan dislempang disamping. Di depan aja. Mungkin yg dimaksud pak parkirnya takut kjadian kya gini kali yaa, hati² buat smua laah ya,” ungkap pengguna akun Instagram @septiannaaaa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya