SOLOPOS.COM - Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus (Espos/Ahmad Hartanto)

Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus (Espos/Ahmad Hartanto)

Mencari tempat makan yang enak dan mengenyangkan, ah itu sih sudah biasa. Tapi, ritual makan sudah bergeser menjadi momentum untuk meeting, bersosialisasi dan berdiskusi. Ada beragam resto yang menyediakan tempat seperti itu.
Salah satunya adalah Dapoer Bistik di dekat bundaran Penumping, Laweyan, Solo. Resto itu menyediakan ruang pertemuan berkapasitas delapan hingga 25-an orang.
“Saat jam makan siang biasanya ada meeting kecil-kecilan di sini, ada tempat untuk lesehan,” kata koordinator  Dapoer Bistik, Widodo, saat ditemui Espos, Kamis (22/3).
Ada dua ruangan berkapasitas delapan orang dan satu ruang berkapasitas mencapai 25 orang. Tidak hanya urusan pekerjaan namun juga pertemuan keluarga, arisan dan urusan tak resmi lainnya sering digelar di lokasi tersebut.
Menurut Widodo, tempat yang representatif harus juga ditunjang dengan menu makanan yang lezat pula sehingga nyaman dan membuat betah. Selain menu bistik daging, disediakan pula bistik cumi-cumi, kerang hijau, udang, ayam, torpedo sapi dan lainnya. “Pengguna ruang pertemuan terakhir yaitu pelatihan kepenulisan di sini, tempat lesehan digabung kursi bisa muat hingga 50 orang,” kata Widodo.
Selain itu, ada tempat lain yang juga menjadi langganan perkumpulan ibu pengajian, arisan atau meeting santai di Warung Gule Kepala Ikan Mas Agus yang terletak di Jl Perintis Kemerdekaan, Laweyan, Solo. Ada fasilitas lesehan berkapasitas 50-an orang yang cocok untuk agenda-agenda komunitas atau pertemuan bisnis. “Di sini sudah biasa jadi tempat ulang tahun, arisan, meeting santai dan juga ada ibu-ibu pengajian yang mengaji di sini,” kata pemiliknya, Liesmianingsih.
Solo Paragon Mal juga menyediakan beberapa tempat nongkrong sangat representatif untuk remaja dan kawula muda. Beberapa stan minuman teh atau kopi serta aneka snack menyediakan tempat duduk yang nyaman. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan para pengunjung yang ingin beristirahat sehabis berkeliling atau sekedar rileks sambil melihat suasana isi mal. Minuman yang disuguhkan tak terlalu mahal, Rp3.000-Rp7.000 dan snack-nya hingga Rp10.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya