SOLOPOS.COM - Jajaran Polsek Laweyan membubarkan sejumlah pemuda yang nongkrong di boks pedestrian Flyover Purwosari pada Selasa (22/1/2022) dini hari. (Istimewa/Dok. Polsek Laweyan)

Solopos.com, SOLO — Jajaran Unit Sabhara Polsek Laweyan membubarkan sejumlah muda-mudi yang asyik nongkrong di boks pedestrian Flyover Purwosari, Selasa (22/2/2021) dini hari. Selain melanggar protokol kesehatan, kumpul-kumpul di boks pedestrian menyalahi fungsinya sebagai lokasi menyebrang pejalan kaki.

Hal itu disampaikan Kapolsek Laweyan, Kompol Ismanto Yuwono. Ia mengatakan anggota paling tidak dua kali menggelar patroli gabungan berskala besar untuk mendisiplinkan masyarakat tiap hari. Lalu, petugas kelurahan juga masif menggelar kegiatan rutin pendisiplinan masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat petugas melalui Flyover Purwosari, kami menemukan sejumlah anak muda lesehan di boks flyover. Aktivitas itu menganggu pejalan kaki yang menggunakan fasilitas itu,” papar dia mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca juga: Sudah Dibangun Flyover, Masih Adakah Penampakan Siluman Ular di Rel Purwosari Solo?

Petugas lantas mengimbau para muda-mudi itu untuk segera meninggalkan lokasi. Hal itu juga mempertimbangkan situasi pandemi virus corona yang belum selesai. Menurutnya, para pemuda itu lantas mematuhi imbauan kepolisan dan langsung pulang.

Sementara itu, pedagang angkringan pun telah diminta untuk tidak menggelar tikar menggunakan fasilitas flyover. “Pedagang maupun para pemuda itu mematuhi imbauan untuk tidak mengulangi lagi,” papar Ismanto.

Sementara itu, Manajer Proyek Flyover Purwosari, Muh. Rifai Miraj, mengaku sudah menindaklanjuti temuan yang viral di media sosial itu. Timnya sudah berkoordinasi dengan pedagang angkringan yang memanfaatkan lokasi sekitar boks flyover untuk berjualan. Ada satu pedagang angkringan yang menggunakan boks itu sebagai lokasi lesehan.

Baca juga: Skate Park Bawah Flyover Purwosari Solo Rampung Dikerjakan, Kapan Dibuka Untuk Publik?

“Itu namannya boks pedestrian, fungsinya untuk pejalan kaki menyebrang. Sudah kami tindaklanjuti,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya