SOLOPOS.COM - Ilustrasi aplikasi Whatsapp (The Telegraph)

Solopos.com, SOLO - Aplikasi pesan Whatsapp ternyata masih bisa diretas dan dikloning. Meski memiliki fitur enkripsi end-to-end aplikasi ini tetap rentan terhadap pembajakan.

Sejumlah situs menyediakan aplikasi kloning Whatsapp di perangkat IOS dan Android. Modus pembajakan bisa dilakukan mulai dari cara yang rumit, hingga yang sederhana seperti memindai QR Code.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada level tertentu, pelaku peretasan bahkan bisa mengawasi perilaku hingga bisa membalas pesan kepada kontak korban seolah-olah pesan dari korban.

Lantas bagaimana cara mengatasi jika akun Whatsapp terlanjur di bajak? Berikut Solopos.com hadirkan ulasannya mengutip CNBC, Selasa (15/10/2019);

Android:
- Pada tab Chat, ketuk menu pada titik tiga di kanan atas.
- Pilih Whatsapp Web
- Cek perangkat yang terhubung, jika ada perangkat tidak dikenal, pilih keluar (log out) dari perangkat atau pilih keluar dari semua perangkat.

IOS:
- Pilh Setting atau Pengaturan di kanan bawah
- Pilih WhatsApp Web/ Desktop
- Cek perangkat yang terhubung, jika ada perangkat tak dikenal geser kanan dan pilih log out atau pilih keluara dari seluruh perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya