SOLOPOS.COM - medali

SUMBANG EMAS -- Atlet balap sepeda Indonesia Hari Fitrianto berhasil menyumbang emas pada nomor Individual Rod Race 162,8 km Sea Games XXVI dengan catatan waktu 4.39,58 detik di Subang, Jawa Barat, Kamis (17/11/2011). Sedangkan urutan kedua diraih oleh atlet Filipina Mark Guevarra dengan waktu 4.41,04 detik. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Jakarta (Solopos.com) – Tim balap sepeda kembali menyumbang dua medali emas bagi Indonesia melalui nomor BMX putra dan putri pada SEA Games XXVI di Sirkuit Ancol, Jakarta, Jumat (18/11/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kelompok putra, Buamin meraih emas dengan catatan waktu 44,57 detik (00:44:47:00), sedangkan medali perak direbut rekannya Toni Syarifudin dengan catatan waktu 45,12 detik (00:45:12:00). Medali perunggu direbut pembalap Thailand, Narong Klinsurat dengan catatan waktu 45,99 detik (00:45:99:00).

Sementara itu di kelompok putri, Elga Kharisma Novanda meraih medali emas dengan catatan waktu 49,85 detik (00:49:85:00), sedangkan medali perak direbut pembalap Thailand Vipavee Deekaballe dengan catatan waktu 51,97 detik (00:51:97:00). Pembalap Indonesia lainnya Suswanti berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 59,29 detik (00:59:29:00).

Pada kelompok putra, Buamin berhasil menyingkirkan enam pembalap yang masuk babak final, kecuali Toni masih ada Jukrapech Wichana (Thailand), Narong Klinsurat (Thailand), Panyapon Sornkla (Thailand). Kemudian dua pembalap asal Malaysia, Mohd. Rizal Tisin dan Muhammad Aim.

Sementara itu Elga Kharisma Novanda menyingkirkan lima pembalap yang menjadi pesaingnya pada babak final. Selain pembalap Suswanti yang meraih perunggu masih ada Nutsuda Wongwai (Thailand), Thaksaporn Khaosuw (Thailand). Kemudian Vipavee Deekaballe (Thailand) serta seorang pembalap Malaysia, Masziyaton Radzi.

Pelatih balap sepeda Indonesia, Sugeng Trihartono mengatakan, sukses yang dicapai Buamin dan Elga meraih medali emas ini berkat dukungan semua pihak. “Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak sehingga kita bisa merebut medali baik emas, perak, atau perunggu di nomor BMX,” katanya.

Dengan tambahan dua medali emas ini, cabang balap sepeda sudah menyumbangkan sembilan medali emas untuk kontingan Indonesia. Tiga medali emas melalui nomor MTB, yaitu Purnomo (down hill putra), Risa Suseanty (down hill putri), dan Chandra Rafzanzani (cross country putra). Kemudian empat medali emas dari nomor road race, yaitu Tonton Susanto (individual time trial), Yanthi Fuchiyanti (road race putri 76,1 kilometer), Hari Fitrianto (road race perorangan putra), serta tim road race putra.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya