[ X ] CLOSE

Nissan Akhirnya Jual Seluruh Sahamnya di Daimler

Nissan Motor Co Ltd menjual seluruh sahamnya yang berjumlah 16.448.378 lembar di Daimler AG atau setara 1,54% dari saham yang keluarkan Daimler.
Nissan Akhirnya Jual Seluruh Sahamnya di Daimler

Solopos.com, JAKARTA — Nissan Motor Co Ltd mengumumkan penjualan seluruh sahamnya di Daimler AG yang berjumlah 16.448.378 lembar atau setara 1,54% dari saham yang keluarkan Daimler.

Mengutip Antaranews, Minggu (35/5/2021), tanpa menyebut pembelinya, Nissan menjual saham Daimler itu dengan harga 69,85 euro per lembar atau total kotor sekitar 1,149 miliar euro melalui penempatan kepada investor institusional melalui proses pembukuan yang dipercepat.

“Hasil penjualan memungkinkan Nissan untuk lebih memperkuat dan meningkatkan daya saing bisnisnya, termasuk investasi kendaraan listrik,” kata Nissan dalam pernyataan resminya.

Baca Juga : Nissan X-Trail Baru Hadir dengan Keunggulan Mesin Turbo

Nissan mengatakan kemitraan industri antara Nissan dan Daimler tetap tidak berubah dan tidak terpengaruh oleh penjualan saham tersebut. Kedua pihak terus berkolaborasi di beberapa bidang. Saham Daimler terdaftar di pasar yang diatur di bursa Stuttgart dan Frankfurt.

Setahun terakhir menjadi tahun yang sulit bagi Nissan Motor yang harus menanggung kerugian bersih hingga 448,7 miliar yen atau setara sekitar Rp59,2 triliun selama periode satu tahun yang berakhir 31 Maret 2021.

Kinerja setahun penuh Nissan dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 global yang menyebabkan penurunan volume penjualan, terutama di kuartal pertama meskipun kuartal berikutnya pulih.

Baca Juga : Tampilan Boleh Standar, Nissan Altima Ini Tenaganya Tembus 2.000 HP

Perubahan iklim bisnis terus menjadi tantangan. Selain dampak pandemi, faktor eksternal termasuk fluktuasi nilai tukar dan kurangnya pasokan semikonduktor menekan profitabilitas perusahaan.

Pada tahun fiskal 2020, Nissan telah menunjukkan pemulihan yang stabil kuartal demi kuartal melalui penguatan basis keuangan. Kemudian peningkatan biaya penjualan, dan pengurangan biaya tetap yang selanjutnya didukung oleh jajaran produk yang diperbarui.

Selama periode April 2020 – Maret 2021 Nissan total telah menjual 4.198.806 unit kendaraan turun 12,4 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang mencapai 4.791.595 unit.

Kata Kunci : Saham NISSAN Daimler
Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago