Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Nimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Selain disebut-sebut sebagai Santorini-nya Jawa Barat, Nimo Highland juga memiliki satu spot ikonik, yaitu jembatan kaca yang dinamai Nimo Sky Bridge.
SHARE
Nimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani
SOLOPOS.COM - Nimo Highland Bandung. (Istimewa)

Solopos.com, BANDUNG — Diresmikan pada Mei 2022 lalu, Nimo Highland menjadi salah satu tempat wisata terbaru di Jawa Barat yang selalu ramai pengunjung, terutama saat weekend dan libur panjang. Objek wisata ini berada di kawasan Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Saat berkunjung ke Nimo Highland, Anda akan merasakan vibes seperti sedang berada di luar negeri karena memang daya tarik utamanya adalah bangunan yang didominasi warna putih dan biru berpadu dengan interior bergaya Indian. Dikelilingi pegunungan dan kebun teh hijau yang luas, suasana di sini terasa sangat syahdu.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Lantas, apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di Nimo Highland? Berikut ulasannya!

Menikmati View Alam di Atas Jembatan Kaca

Kehadiran destinasi wisata Nimo Highland–singkatan dari Nini Mountain–menambah daftar tempat liburan terfavorit di Bandung. Selain disebut-sebut sebagai Santorininya Jawa Barat, Nimo Highland juga memiliki satu spot ikonik, yaitu jembatan kaca yang dinamai Nimo Sky Bridge berbentuk huruf U dengan panjang 150 meter.

Dari jembatan tersebut, Anda bisa menyaksikan lanskap alam yang begitu indah secara 360 derajat. Dapat terlihat jelas hamparan Kebun Teh Malabar, pohon pinus, pegunungan, dan Situ Cileunca.

Baca Juga: Bikin Hayub-Hayuben! Vietnam Punya Jembatan Kaca Sepanjang 632 Meter

Tidak heran, jembatan berkapasitas 400 orang ini menjadi spot foto favorit para pengunjung dan view point terbaik untuk melihat sunset.

Mencoba Wahana Bermain yang Seru

Jika ingin mengajak keluarga untuk liburan ke tempat wisata yang ramah anak, Nimo Highland menjadi salah satu destinasi yang menghadirkan beragam wahana bermain untuk berbagai kalangan dan usia.

Untuk melatih keberanian si kecil sekaligus menjelajahi seluruh area Nimo Highland, Anda dan si kecil bisa memanfaatkan all terrain vehicle (ATV) atau menunggang kuda.

Sementara, bagi Anda yang merasa perlu menguji adrenalin, silakan mencoba wahana yang menantang, seperti paralayang dan paramotor. Nimo Highland juga menyediakan area untuk berkemah di alam terbuka. Bahkan, memfasilitasi para pengunjung yang tertarik merasakan pengalaman glamping–konsep camping mewah dan cozy–yang kini sedang tren.

Mencicipi Berbagai Kuliner dan Camilan

Setelah puas seru-seruan di Nimo Highland, kemungkinan besar Anda perlu mengisi perut dengan menyantap makanan berat. Anda tidak perlu repot harus keluar area untuk mencari tempat makan yang enak dan terjangkau.

Nimo Highland memiliki Santorini Restaurant dan Camellian Sky View yang menyajikan aneka masakan khas Sunda dan Western.

Jika ingin membeli camilan ringan untuk snack saat perjalanan pulang, Anda bisa mampir sebentar ke kafe Rumah Indian. Kafe ini terbilang unik karena interior ruangannya sangat colorful.

Baca Juga: Wisata Budaya & Edukasi Angklung di Bandung Kembali Buka 100 Persen

Sembari menunggu pesanan, tidak ada salahnya untuk mengabadikan momen lucu dengan background estetik di dalam kafe. Buat para coffee addict, singgah juga ke Shady Cafe untuk menikmati sajian kopi khas Nusantara.

Semua aktivitas seru di atas, bisa Anda rasakan dengan membayar tiket masuk sebesar Rp35.000 per orang untuk dewasa dan Rp25.000 per orang untuk anak-anak.

Tarif tersebut berlaku pada hari biasa maupun akhir pekan. Namun, jika ingin naik wahana bermain, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Sebagai informasi, Nimo Highland buka setiap hari. Untuk Senin hingga Jumat, buka pukul 09.00–17.00 WIB. Sementara pada Sabtu dan Minggu, buka pukul 04.30–18.00 WIB. Agar bisa mengeksplorasi Nimo Highland, ada baiknya Anda datang sedari pagi.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Nimo Highland via jalur darat, bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju Bandung. Dari pusat Kota Bandung ke Nimo Highland, memakan waktu kurang lebih 2,5 jam berkendara melalui Jalan Raya Pangalengan. Atau, lebih cepat bisa lewat Tol Soroja ke Nimo Highland dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Selain itu, tersedia juga transportasi bus menuju Nimo Highland. Agar tidak repot, kini Anda bisa beli tiket bus online di Pegipegi. Dapatkan harga lebih murah dengan berbagai promo menarik yang hadir setiap bulan hanya di aplikasi Pegipegi. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat liburan!




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode