SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Berdasarkan nilai akhir (NA) yang diperoleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebanyak 11 siswa SMA di Kota Solo tak penuhi syarat kelulusan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo,  saat jumpa pers di SMKN 2 Solo, Jumat (25/5/2012) menjelaskan NA diperoleh dari gabungan nilai Ujian Nasional (UN) dikalikan 0,6 dan nilai sekolah (NS) dikalikan 0,4. Seorang siswa dinyatakan lulus jika nilai rata-rata NA minimal 5,5 dan NA setiap mata pelajaran minimal 4,0.

Terkait hasil NA tersebut lebih lanjut ia merinci dari 2.481 siswa program IPA,  terdapat  satu siswa yang tidak lulus. Sementara peserta UN program IPS sebanyak 3.223 siswa, sebanyak sembilan siswa tidak lulus.  Sedangkan untuk pogram Bahasa, dari 79 peserta ada satu siswa yang tidak lulus.

Ia menambahkan total jumlah peserta UN SMA sebanyak 5.783 siswa. Jika diprosentase, tingkat kelulusan SMA sebanyak 99,4%.

Seperti diberitakan sebelumnya, laporan NA tersebut telah diberikan Disdikpora ke setiap sekolah, Jumat  ini.  Sementara pengumuman kelulusan dijadwalkan serentak, Sabtu (26/5/2012) besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya