SOLOPOS.COM - Warga berfoto di area Taman Budaya Borobudur yang terletak di depan Terminal A Bandara International Adisutjipto, Rabu (20/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Adisutjipto mendukung pariwisata lokal.

Harianjogja.com, SLEMAN–Bandara International Adisutjipto meresmikan Taman Budaya Borobudur yang terletak di halaman Terminal A Bandara International Adisutjipto, Rabu (20/9/2017). Keberadaan taman ini sebagai bentuk dukungan terhadap potensi wisata budaya. Tujuan ini selaras dengan komitmen PT Angkasa Pura 1 (Persero) dalam sinergi BUMN untuk mendongkrak potensi pariwisata di Jogja, Solo, dan Semarang (Joglosemar).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Stupa dan patung Budha yang biasanya hanya dilihat di Candi Borobudur Magelang, kini bisa dilihat di bandara. Jadi ketika penumpang turun dari pesawat akan dapat langsung merasakan nuansa khazanah seni dan budaya yang iconic dengan keberadaan mini Candi Borobudur di Taman Budaya Borobudur ini,” kata General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara International Adisutjipto Agus Pandu Purnama saat sambutan peresmian Taman Budaya Borobudur, Rabu pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Bersamaan dengan peresmian tersebut, Bandara Adisutjipto juga menyelenggarakan jamasan Kereta Kencana Adisutjipto. Keberadaan kereta ini sebagai wujud dukungan bandara terhadap potensi seni budaya dan pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya