SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (kedua kiri) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri) melihat lokasi pesta rakyat pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di Pura Mangkunegaran, Solo, Rabu (7/12/2022). (Antara/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLO–Tamu undangan acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono wajib membawa barcode agar bisa masuk ke Pura Mangkunegaran pada Minggu (11/12/2022).

Petugas bakal memeriksa barcode setiap tamu undangan di pintu masuk lokasi tasyakuran pernikahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini diungkapkan juru bicara pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (8/12/2022). Gibran meminta masing-masing tamu undangan membawa barcode yang menjadi akses utama masuk ke Pura Mangkunegaran.

“Jangan lupa bawa barcode undangan. Nanti digunakan untuk akses masuk ke lokasi,” ujar dia, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Gibran Ngaku Tak Bercanda soal Mau Nyumbang 10 Lagu di Acara Nikahan Kaesang

Wali Kota Solo itu menyampaikan ada penambahan jumlah undangan dan suvenir. Namun, Gibran enggan membeberkan secara jumlah tambahan undangan tersebut.

Terkait persiapan tasyakuran pernikahan, Gibran menyebut secara umum, persiapan di Mangkunegaran sudah maksimal. “Bentar lagi [pembuatan taman] dikebut. Aman, aman, tenang wae. Tinggal dekor-dekor dikit saja,” ujar dia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menambahkan tidak ada perubahan jadwal acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina. Acara dimulai dari Loji Gandrung kemudian kirab menggunakan kereta kuda menyusuri Jalan Slamet Riyadi menuju Pura Mangkunegaran.

“Enggak perlu takut. Warga beraktivitas seperti biasa. Tamu undangan tenang saja. Nanti ada kamera CCTV yang digunakan untuk memantau kondisi arus lalu lintas,” timpal dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya