SOLOPOS.COM - Presiden SBY (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Presiden SBY (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginginkan keputusan atas tindakan Bupati Garut Aceng HM Fikri yang menikah siri 4 hari dengan perempuan usia 18 tahun agar memenuhi rasa keadilan bagi perempuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Negara mengatakan penanganan soal Aceng agar tidak dipandang sepele, apalagi menyangkut pejabat pemerintah.

“Jangan diambil sepele persoalan ini. Saya  minta ditangani cepat dan tuntas,” kata Presiden Yudhoyono saat membuka rapat terbatas di Kolinlamil, Kamis (6/12/2012).

Presiden Yuhoyono menginstruksikan Mendagri memberikan laporan kepadanya, setelah Menteri Dalam Negeri  berkonsultasi dengan Gubernur Jabar terkait apa yang akan dilakukan pada Aceng.

“Apa yang akan dilakukan harus dilaporkan pada saya agar tepat dan bisa memenuhi rasa keadilan, termasuk pada kaum perempuan,” kata SBY.

Yudhoyono juga menginginkan agar penyelesaian masalah tersebut tidak dilakukan  secara emosional, sebaliknya mesti mendidik dan memberikan ketegasan terkait norma, etika, dan tata krama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya