[ X ] CLOSE

Nikah Ala PPKM Darurat, Pengantin Boyolali Ini Ijab Kabul di Bus dan Muter Tol Solo - Bawen

Nikah di masa PPKM Darurat, sepasang pengantin Boyolali ini gelar akad nikah di bus lalu muter tol Solo - Bawen. Videonya viral di medsos.
Nikah Ala PPKM Darurat, Pengantin Boyolali Ini Ijab Kabul di Bus dan Muter Tol Solo - Bawen

Solopos.com, BOYOLALI — Beberapa waktu lalu viral sepasang pengantin yang menggelar acara pernikahan di bus.

Mereka adalah Titin Rachmatul Ummah, 23 asal Simo, Boyolali dan Angga Hayu Joko Siswoyo, 26, dari Polanharjo, Klaten.

Awalnya, mereka ingin menikah seperti pada umumnya, yakni menggelar akad nikah dan resepsi di rumah. Akan tetapi, karena ada PPKM Darurat dan ada aturan tidak boleh ada resepsi pernikahan akhirnya mereka memutuskan untuk menggelar pernikahan di bus.

Baca Juga: Viral Nikah di Bus Efek PPKM Darurat Ternyata Pengantinnya dari Boyolali dan Klaten

“Dari rencana kita sudah mau nikah dan resepsi sebenarnya [di rumah] tapi mengingat surat edaran yang tidak memperbolehkan hajatan resepsi yang menimbulkan kerumunan maka undangan yang sudah tersebar kami cancel. Lalu buat acara ijab kabul di rumah juga takut menimbulkan kerumunan soalnya saya dari desa kalau ada acara sedikit saja pasti pada datang takut menimbulkan kerumunan,” jelas Titin kepada Solopos.com, Rabu (14/7/2021).

Ia mengatakan akad nikah di KUA juga tak mungkin dilakukan. Akhirnya, ia dan suami memilih menikah di bus dengan rute Kartasura – Bawen pulang pergi.

Rute Pernikahan Titin dan Angga di Bus

“Lalu opsi terakhir kita pilih WOB atau wedding on the bus yang acaranya simpel tapi masih bisa atur pasrah tampi dan sungkeman dengan tidak melanggar peraturan, hanya keluarga inti saja yang datang,” ungkap dia.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 300.000 Paket Obat Covid-19 Gratis, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Pada kesempatan itu, ia juga mengaku bahagia pihak KUA juga mau untuk melangsungkan pernikahan mereka di bus. “Pihak KUA mau karena kami jemput dulu di KUA Sambi. Kemudian arah ke Simo untuk proses ijab kabulnya. Setelah dinyatakan sah kami dan team berputar arah di Pom Bensin Simo menuju KUA Sambi untuk menurunkan bapak naip atau wali yang mewakilkan,” kata Titin.

Setelah akad nikah berjalan lancar di bus, kemudian bus masuk ke jalan Tol Solo – Semarang lewat gerbang tol Kartasura. “Kemudian kami menuju pintu tol Kartasura untuk melakukan prosesi atur pasrah dan tampi serta sungkeman. Sesampainya di rest area Salatiga kami berhenti sejenak untuk mengambil foto secara bergantian. Dan itu hanya keluarga inti saja. Lalu kami memutar balik di pintu tol Bawen,” tambah dia.

Baca Juga:  Jangan Asal Mencukur Bulu Kemaluan, Menurut Islam Ada Tata Caranya

Ia mengaku pernikahan unik yang dilakukan di bus ini mempunyai kesan tersendiri bagi Titin dan suami.

Baca Juga:  Banyak Dialami Penyintas, Apa Sih Penyebab Long Covid-19?

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago