SOLOPOS.COM - Penampakan Yamaha WR250F yang bakal menjadi pilihan trabas didukung teknologi canggih pengendalian setelan mesin dengan smartphone. (Gambar: Youtube)

Solopos.com, SOLO – Sobat Solopos yang suka trabas, ada kabar gembira dari Yamaha. Yamaha WR250F sudah diluncurkan di beberapa negara, memberi pilihan sensasi menjelajah medan trabas anda dengan teknologi canggih setelan mesin dengan aplikasi smartphone.

Menurut penelusuran Solopos.com, Rabu (29/9/2021), trail ini sudah mejeng di beberapa laman resmi Yamaha. Di Australia misalnya, trail ini sudah dipasang berikut harganya yakni $ 14,899 atau sekitar Rp153,6 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengutip laman resmi Yamaha Motor Australia, WR250F pertama diluncurkan 2001. Model terbaru seri yang diproyeksikan untuk 2022 ini, diciptakan untuk menantang jalur terjal semak-semak alias trabas.

Baca Juga: Daftar Harga Yamaha Vega Seperti Koleksi Presiden Jokowi di Kota Solo

Desain trail ini terus dikembangkan mengikuti medan lokal. Hadi menggunakan teknologi benchmark YZ250F, trail WR250F tersebut diklaim akan menghasilkan performa terbaik. Sebagai informasi, teknologi yang diadopsi dari YZ250F tersebut bukan lain adalah fitur off-road yang canggih.

Bagian apa saja selain teknologi di atas? WR250F menggunakan rangka balik aluminium bilateral baru, tenaga lebih besar dan lebih mulus, perpindahan gigi lebih licin dan pengereman lebih kuat.

Pembaruan yang drastis digarap untuk motor tersebut untuk menawarkan sensasi trabas yang lebih ringan, lebih seimbang dan tenaga yang mudah dikendalikan.

Baca Juga: Yamaha Hadirkan Warna Baru untuk Vixion R

Beberapa hal yang diadopsi dari YZ250F adalah profil camshaft knalpot baru, komponen sasi seperti klem rangkap tiga, dudukan stang dan gandar depan.

Sementara penyempurnaan pada mesin dan cam pemindah gigi ditujukan untuk manuver maksimal pada tenaga sedang hingga top. Namun torsi low-end juga dipertahankan.

Rangka balok bilateral juga dudukan mesin yang baru didesain ulang untuk karakterisitik penyerapan benturan, traksi serta menunjang manuver pada tikungan.

Baca Juga: Yamaha R7 Dikirim ke Pemilik Mulai Oktober 2021

Bantalan rem juga lebih luas dengan desain ulang cakram depan 270 mm. Sementara ada pula fitur meteran multifungsi yang bisa dilihat dari lampu peringatan mesin dan bahan bakar rendah. Indikator ini dikirimkan dari cincin sensor pendeteksi kecepatan.

Penunggang trail WR250F juga bisa menyetel performa mesin dari smartphone. Setelan ini menggunakan konektivitas nirkabel onboard yang bisa diakses lewat aplikasi gratis, Yamaha Power Tuner.

Pengendara bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memilih setelan ECU dengan cepat dengan sakelar yang terpasang di stang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya