SOLOPOS.COM - Penyanyi Nicki Minaj. (Instagram/@nickiminaj)

Solopos.com, SOLO-Nicki Minaj, penyanyi-penulis lagu Kolombia Maluma dan artis Lebanon Myriam Fares merilis lagu baru  berjudul Tukoh Taka untuk Piala Dunia 2022. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Lagu tiga bahasa ini menampilkan lirik bahasa Inggris, Spanyol, dan Arab yang berkaitan dengan acara yang akan berlangsung di Qatar. Sejak dirilis, tembang ini mencapai pencapaian gemilang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip laman nypost.com pada Minggu (20/11/2022), Tukoh Taka milik Nicki Minaj, Maluma dan Myriam Fares ini mencapai posisi No. 3 di tangga lagu iTunes, di belakang Unholy milik Sam Smith dan Kim Petras dan Anti-Hero milik Taylor Swift.

Sedangkan video musik di kanal Youtube FIFA sudah mencapai 3,7 juta views sejak diunggah Sabtu (19/11/2022) sore. Lagu kebangsaan Piala Dunia mengikuti jejak lagu sepak bola sukses lainnya.

Baca Juga: Jungkook BTS Rilis Dreamers untuk Piala Dunia 2022

Sekadar mengingatkan Ricky Martin mendapatkan Grammy Award untuk penampilan pop Latin terbaik setelah perilisan Copa de la Vida untuk Piala Dunia 1998.  Dua belas tahun kemudian, Shakira merilis Waka Waka, yang mengumpulkan 3,2 miliar penayangan di Youtube dan mencapai posisi No. 38 di tangga lagu Hot 100 Billboard.

Sebelumnya diberitakan banyak musikus menolak tampil di Piala Dunia 2022, dengan Dua Lipa baru-baru ini masuk dalam daftar. Shakira yang seharusnya menjadi penampil tamu, juga mundur setelah menerima kritik karena menerima tampil di upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

Artis yang telah setuju tampil di  pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar adalah J Balvin, Robbie Williams, Jason Derulo, Clean Bandit, Sean Paul, Nora Fatehi, Black Eyed Peas, Jungkook BTS, Nicki Minaj, Maluma dan Myriam Fares.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Prediksi Qatar Vs Ekuador di Pertandingan Pembuka, Alot!

Dua Lipa mengatakan dia akan menantikan untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuatnya ketika menjadi tuan rumah.  Qatar telah dikritik karena sikapnya terhadap hubungan sesama jenis, catatan hak asasi manusianya, dan perlakuannya terhadap pekerja migran.

Mengutip hindustantime.com pada Minggu (20/11/2022), Lipa mengunggah Story di Instagram, yang berbunyi: “Saat ini ada banyak spekulasi bahwa saya akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia di Qatar. Saya tidak akan tampil dan saya juga tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil. Saya akan menyemangati Inggris dari jauh… Satu cinta, Dua.”

Sementara itu, Rod Steward juga didekati untuk tampil di opening ceremony Piala Dunia 2022 namun dia menolak tawaran tersebut. “Mereka menawari saya sejumlah besar uang, lebih dari satu juta dolar untuk pertunjukan, tetapi saya menolaknya karena menurut saya tidak benar pergi ke negara dengan ide dan nilai itu. Saya juga berpikir orang Iran juga harus berhenti. memasok mereka dengan senjata,” jelasnya.

Baca Juga: Rekor Indonesia dalam Sejarah Piala Dunia 1938

Piala Dunia dijadwalkan akan dimulai pada 20 November, dengan Qatar menghadapi Ekuador di pertandingan pembuka, di Stadion Al Bayt di Al Khor. Juga, Argentina asuhan Lionel Messi akan memulai kampanye mereka pada 22 November melawan Arab Saudi dan Portugal akan menghadapi Ghana dalam pertandingan pembuka mereka pada 24 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya