SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api yang membakar rumpun bambu di Desa Bentak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Kamis (7/10/2021) pagi. (Istimewa/Humas Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kegiatan salah seorang warga di Desa Bentak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Kamis (7/10/2021) pagi yang membersihkan lingkungan nyaris berujung petaka. Sampah daun kering yang mereka bakar menimbulkan api yang lebih besar setelah rumpun bambu yang berada tak jauh dari lokasi ikut terbakar.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, diwakili Kasi Humas, AKP Suwarso, menjelaskan awal mula terjadi kebakaran rumpun bambu ketika salah seorang warga lingkungan yang kotor di dekat masjid. Kemudian warga itu mengumpulkan daun kering dan membakar daun tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tanpa disengaja arang api berterbangan ke arah rumpun bambu sehingga terjadi kebakaran,” kata Suwarso melalui keterangan yang diterima Solopos.com, Kamis siang.

Mengetahui ada apai, warga setempat lantas bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka juga melaporkan kejadian itu ke aparat Polsek Sidoarjo. Tak lama petugas pemadam kebakaran datang untuk membantu memadamkan api. Beruntung api belum sempat menjalar ke pohon lain dan permukiman warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya