Nggrantes! Lamaran Denny Caknan Ditolak di Kampung Riwil Kota Solo

Denny Caknan ditolak saat berniat melamar mantan kekasihnya zaman SMA di Kota Solo.
Nggrantes! Lamaran Denny Caknan Ditolak di Kampung Riwil Kota Solo
SOLOPOS.COM - Adegan Denny Caknan sesaat setelah lamarannya ditolak di Kampung Riwil, Kota Solo. (Gambar: Youtube Bakar Production)

Solopos.com, SOLO – Upaya merajut cinta kembali Denny Caknan akhirnya kandas. Denny Caknan ditolak saat ingin meminang mantan pacarnya kala SMA di Kota Solo.

Denny Caknan rela mendatangi Kampung Riwil di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari, Solo demi bertemu pujaan hatinya bernama Erna Ratnawati. Erna yang akrab dipanggil Minthul akhirnya bisa ditemui di rumahnya setelah Denny berupaya keras menembus uniknya warga di Kampung Riwil.

Namun, ini semua merupakan skenario yang disusun dalam serial Balada Kampung Riwil untuk episode 105Balada Kampung Riwil untuk episode 105. Denny Caknan, penyanyi sekaligus penulis lagu, secara khusus bergabung menunjukkan kemampuan seni perannya di serial ini.

Baca Juga: Pakai Motor Knalpot Brong, Denny Caknan Dicegat Bocah di Kota Solo

Seperti diberitakan sebelumnya, Denny dan Minthul merupakan pasangan kekasih yang berpisah saat lulus. Denny memutus komunikasi dengan memblokir nomor ponsel Minthul seiring kepergiannya untuk kuliah di Malang.

Setelah bertemu, mereka pun kembali akrab. Denny dan Minthul pun tak sungkan memanggil satu sama lain dengan panggilan akrab saat SMA, yakni Bebek dan Menthok.

Setelah pembicaraan panjang, Minthul pun semakin mempertanyakan kepergian tanpa sebab Denny dari hidupnya. Denny pun berargumen dan tak mau alasan kepergiannya dibantah mentah-mentah.

Baca Juga: Menko Airlangga: Platform Digital Jadi Peluang Baru Industri Perfilman Indonesia

Penyanyi yang kondang dengan lagu Kartonyono Medot Janji itu gerak cepat membuktikan keseriusannya dengan menghadap ibu Minthul, di sini diperankan Mamik Indrawati.

Denny yang sepanjang adegan mengenakan kaus putih lengan panjang tersebut menyampaikan keinginannya untuk menikah dengan Minthul. Namun, ibu Minthul berupaya bijak menyampaikan penolakannya. “Baiknya Mas Den dan Erna bersaudara,” kata Siti, ibu Minthul.

Mendengar itu, Minthul dari kejauhan hanya bisa berdiam dan berlinang air mata. Keseriusan Denny ditolak sang ibu dengan berbagai argumen.

Argumen tersebut antara lain, sang ibu tak ingin sendiri ditinggalkan anak semata wayangnya dibawa suami. Selain itu, Siti menganggap perkawinan Minthul dan Denny tak cocok mengingat dirinya sadar Minthul hanyalah anak pekerja laundry.

Baca Juga: Jadi Produk Keluarga Broken Home, Anak Ikke Nurjanah Buktikan Tidak Broken

Denny pun menyatakan mencoba memahami perasaan sang ibu dari mantan kekasihnya itu. Kepergian Denny dari Kampung Riwil juga diantar dengan ucapan terimakasih Momon, pemuda Kampung Riwil sekaligus pemuja Minthul.

Momon yang diperankan Momon Ngampoeng itu berterimakasih karena Denny masih mau bersilaturahmi dengan Minthul.

Balada Kampung Riwil merupakan serial yang digarap Bakar Production. Serial ini digarap di kampung seni Ngipang.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ngaku Anak Baik Tapi Pelit

Sementara Denny pun sepakat bahwa akhir cerita serial ini memilukan. Dalam kolom komentar serial yang diunggah di saluran Youtube Bakar Production itu, Denny menuliskan kesannya. “Endinge nggrantes tenan. Kudune ibuk mbek yakin no dek. Ora malah mung meneng wae,” tulis Denny melalui akun resmi Denny Caknan.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago