SOLOPOS.COM - Insiden brutal di laga PPSM Magelang vs Persak Kebumen. (tangkapan layar Twitter @AkhidNk)

Solopos.com, SOLO – Insiden mengerikan terjadi di kompetisi Liga 3 antara PPSM Magelang melawan Persak Kebumen, Senin (1/11/2021). Ada insiden injakan leher dari pemain Persak kepada PPSM.

Insiden itu kemudian viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Dalam video yang beredar, insiden itu diketahui terjadi pada menit ke-82. Saat itu, Persak sedang unggul 2-0 atas PPSM.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Baca Juga: Awal Manis! Persika Karanganyar Bekuk Persibas di Laga Perdana Liga 3

Dalam sebuah momen, pemain PPSM Santino Berti dan pemain Persak Tri Hartanto berebut bola. Santino Berti mencoba menjangkau bola dengan melakukan tekel. Tri Hartanto kemudian melompat menghindar dan mendaratkan kaki ke dada Berti.

Akibatnya, Berti harus ditandu ke luar lapangan. Dia bahkan dibawa keluar oleh ambulans yang mengindikasikan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Akibat aksi brutal itu, pemain PPSM tak terima. Sehingga terjadi cekcok antarpemain dari kedua tim. Anehnya, wasit dalam pertandingan itu tidak memberikan hukuman berat kepada Tri Hartanto. Wasit hanya memberi kartu kuning.

Keputusan wasit ini pula yang membuat pemain PPSM berang. Mereka kemudian memilih untuk tak melanjutkan pertandingan. Wasit kemudian menghukum PPSM dengan WO alias kalah dengan skor 0-3.

Baca Juga: Sanksi Dicabut, Bek PSG Pati Syaiful Indra Ikut Main Lawan Persis Solo

Insiden brutal ini pun mendapat sorotan dari warganet. Begitu pula dengan keputusan wasit yang hanya memberi kartu kuning.

Ah gila kuning doang, liat nih wasit lu wahai bapak bapak @PSSI mau sampai kapan kualitas wasit indonesia kaya begini, mau sampai kapan?? tolonglah tindak tegas wasit wasit kaya begini ga layak pimpin pertandingan sekalipun liga 3, Pemain pemain brutal kaya gt jg tolong dihukum,” kata pengguna akun @rrhmndd.

Tendangan yg sangat berbahaya. Harus di sangsi ini pemain,” timpal pengguna akun @ahmadih78415907

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya