Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ngeri! Tim Exalos Indonesia Evakuasi 20 Kobra dari Rumah Warga Kebakkramat

Belasan ekor anakan ular kobra di Kebakkramat itu dievakuasi selama tiga hari pencarian.
SHARE
Ngeri! Tim Exalos Indonesia Evakuasi 20 Kobra dari Rumah Warga Kebakkramat
SOLOPOS.COM - Sebanyak 30 ekor anakan ular kobra dievakuasi dari rumah warga di Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah oleh tim Exalos Indonesia, Senin (5/12/2022). (Istimewa/Exalos Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Exalos Indonesia mengevakuasi 20 ekor ular kobra dari rumah seorang warga di Dukuh Waru, Desa Waru, Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dua puluh ekor ular kobra yang masih anakan di Kebakkramat itu dievakuasi selama empat kali pencarian di hari yang berbeda.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

“Kami mendapat laporan pada 29 November 2022 adanya ular warna hitam di halaman rumah Ibu Estik, warga Dukuh Waru. Laporan diteruskan kepada rescuer Exalos Indonesia terdekat dengan lokasi untuk dicari bila mana ada ular lainnya. Tim yang bertugas adalah Al Hanif dan Fehong dari Kebakkramat,” ujar Ketua Umum Exalos Indonesia, Janu Wahyu Widodo saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Senin (5/12/2022) malam.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
Dua anggota Tim Exalos Indonesia, Hanif (tiga dari kanan) dan Fehong (dua dari kanan), seusai mengevakuasi 20 ekor anak ular kobra dari rumah Estik, warga Dukuh Waru, Desa Waru, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022) malam. (Istimewa/Exalos Indonesia)

Ia melanjutkan, begitu mendapat laporan Tim Exalos Indonesia lantas menelusuri sekitar halaman dan rumah Estik. Dari pencarian itu ditemukan anakan kobra sebanyak satu ekor.

Baca Juga: Jumlah Pasien Gigitan Ular Berbisa Sebanding Jumlah Pasien Kanker

Curiga masih ada kobra lainnya, pada hari berikutnya tim Exalos Indonesia kembali melakukan pencarian dan ditemukan empat ekor anakan kobra lagi.

“Hari pertama satu ekor, hari kedua empat ekor dan hari ketiga tiga ekor. Terakhir malam ini dapat 12 ekor. Jadi totalnya 20 ekor,” lanjut Janu yang juga anggota Brigif 6 Kostrad ini.

Baca Juga: Sarang Ular, Indonesia Hanya Punya Serum Anti Bisa Tiga Ular

Selain menangkap 18 ekor anakan kobra, tim juga menemukan sarang ular yang diyakini sebagai tempat kobra menetaskan anak-anaknya.

Di sarang tersebut ditemukan bekas cangkang telur 26 butir. Dengan temuan 26 bekas cangkang telur itu, diyakini anakan kobra di rumah tersebut yang belum tertangkap sebanyak delapan ekor.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode