SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Akun palsu atau akun spam ternyata bertebaran di media sosial, jumlahnya cukup banyak. Bahkan Twitter mengklaim menghapus lebih dari 1 juta akun spam setiap harinya.

Fakta ini disampaikan oleh Twitter setelah Elon Musk sempat meminta rincian penanganan perusahaan raksasa media sosial terkait penanganan akun-akun bodong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara, Jumat (8/7/2022), Elon Musk sempat menggertak akan menghentikan kesepakatannya yang bernilai 44 miliar dolar AS untuk mengakuisisi Twitter.

Kecuali perusahaan berlogo burung biru itu bisa menunjukkan akun bodong berjumlah kurang dari 5 persen dari seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia.

Elon Musk sebelumnya juga sempat mencuit salah satu prioritas terbesarnya mengakuisisi Twitter adalah mengalahkan akun bodong yang kerap menganggu dan meresahkan.

Baca juga: Tak Laku Dijual Rp16 Miliar, Google Kini Hasilkan Rp1,63 Kuadriliun

Twitter menegaskan kembali bahwa akun spam jauh di bawah 5 persen dari pengguna yang dilayani iklan, angka yang tidak berubah dalam pengajuan publiknya sejak 2013.

selain itu Twitter secara manual menggunakan pemantau Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memeriksa ribuan akun Twitter secara acak dan menggunakan kombinasi data publik serta data pribadi.

Ini untuk menghitung dan melaporkan kepada pemegang saham proporsi akun spam dan bot pada layanan mereka.

Baca juga: Bermain Catur di Aplikasi Game Ini Mudah Lho

Perusahaan mengatakan tidak percaya perhitungan akun semacam itu dapat dilakukan secara eksternal karena akan memerlukan informasi pribadi.

Meski demikian Twitter enggan membuka jenis data yang akan diberikan kepada Elon Musk membuktikan bahwa sebuah akun bukanlah akun bodong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya